Sabtu, 13 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tersangka Korupsi BSG Tak Hadiri Panggilan Penyidik

Oleh Admin Hargo , dalam Metropolis , pada Selasa, 28 Juni 2022 | 22:05 Tag: ,
  Kanit Tipidkor Idik III, Polres Boalemo. (Foto : Abdul Majid Rahman/HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – Tersangka korupsi Bank Sulutgo (BSG) Tilamuta, Boalemo, berinisial ET, tak hadiri panggilan penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipidkor) Polres Boalemo. Sesuai jadwal, ET seharusnya datang pada Senin, 27 Juni 2022 kemarin.

Kasat Reskrim Polres Boalemo, IPTU Saiful Kamal, S.T.K.,S.I.K, melalui Kanit Tipidkor Idik III Polres Boalemo, IPDA Budi Abdul Gani, SH, mengatakan, mantan Pimpinan BSG Tilamuta tersebut, beralasan sakit yang disertai surat sakit.

“Benar, yang bersangkutan belum bisa menghadiri panggilan sebagai tersangka. Yang bersangkutan sakit dan mengirim surat sakit,” kata IPDA Budi Abdul Gani, di ruang kerjanya, Selasa, (28/06/2022).

IPDA Budi Abdul Gani berkata, tersangka ET, berjanji, akan memenuhi kewajibannya di Polres Boalemo, pada 1 Juli 2022 mendatang. Ini permintaannya ke penyidik Tipidkor, yang datang mengantar surat panggilan kepadanya, belum lama ini.

“Ketika tetap belum bisa hadir, maka ada prosedur yang akan kita laksanakan sesuai ketentuan dalam KUHAP, semua demi kelancaran proses hukum,” kata IPDA Budi Abdul Gani.

Diberitakan sebelumnya, pemanggilan terhadap ET, kaitan dengan dugaan Tipidkor di BSG, yang kerugian negara sekitar Rp 37 Miliar. Ini berdasarkan hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI).

Pihak BSG sendiri, sangat mendukung pengungkapan dugaan kasus ini, ketika dikonfirmasi pada Rabu, 22/06/2022, melalui Pimpinan BSG Tilamuta, saat ini, Mareyke Kamaru. Alasannya, tak lain agar perkara ini mendapat kepastian hukum. (***)

 

Penulis : Abdul Majid Rahman

(Visited 475 times, 1 visits today)

Komentar