Minggu, 28 November 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Terseret Arus,  Seorang Anak di Limboto Barat Ditemukan Tewas, Ibunya Belum Ditemukan

Oleh Admin Hargo , dalam Indonesia 99 Kata , pada Kamis, 4 November 2021 | 22:42 PM Tag: , ,
  Jenazah korban saat dievakuasi oleh warga beberapa saat setelah terseret arus. (Foto: Istimewa/Tangkapan Layar)

Hargo.co.id, GORONTALO – Seorang anak lelaki berusia sembilan tahun di desa Daenaa, Kecamatan Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo ditemukan meninggal dunia, diduga akibat terseret arus banjir, Kamis (04/11/2021). 

Informasi yang berhasil dihimpun Hargo.co.id, berdasarkan keterangan warga setempat, hujan yang mengguyur sejak pukul 17.00 Wita, mengakibatkan volume air sungai yang ada di desa itu meluap hingga ke pemukiman warga yang berada di bantaran sungai. 

Derasnya arus yang menerjang membuat rumah yang ditempati korban beserta kedua orang tuanya ambruk. Di duga, saat kejadian korban beserta kedua orangtuanya yang saat itu berada di dalam rumah tidak sempat melarikan diri. 

Selain Andi, Ibu Korban yang bernama Rita Jali (35) juga menjadi korban dalam peristiwa tersebut. Rita Jali diduga hilang terseret arus dan hingga kini belum ditemukan. 

“Mereka keluar rumah karena rumahnya sudah roboh akibat arus air deras. Setiba di luar rumah, setelah magrib, tanpa disadari gelombang air datang menerpa dan menyeret mereka,” Kata Erlin Ismail, warga setempat saat diwawancarai. 

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gorontalo, Sumanti Maku saat di konfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Saat ini Pihaknya sudah berada di lokasi untuk melakukan tindakan lebih lanjut. 

“Iya, kami sudah menerima informasi tersebut. Korban anak sudah ditemukan dan dalam kondisi meninggal, sementara Ibunya belum ditemukan,” kata Sumanti Maku saat dihubungi Hargo.co.id.

Saat berita ini diturunkan, pencarian terhadap Rita Jali terus dilakukan. Sementara korban yang ditemukan meninggal sudah berada di rumah keluarganya.(***) 

 

Penulis : Herman Abdullah

(Visited 875 times, 1 visits today)

Komentar