Minggu, 24 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tertinggi Ditingkat Bone Bolango, Vaksinasi di Botupingge Dapat Apresiasi Dari Wagub

Oleh Admin Hargo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Rabu, 6 Oktober 2021 | 06:05 AM Tag: , ,
  Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kanan), memberikan sambutan pada bakti sosial NKRI Peduli di Kantor Desa Timbuolo Tengah, Kecamatan Botupingge, Kabupaten Bone Bolango, Selasa (05/10/2021). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Upaya yang dilakukan oleh pihak Pemerintah Desa yang ada di Kecamatan Botupingge, dalam mendorong percepatan vaksinasi Covid-19, mendapatkan apresiasi dari Wakil Gubernur (Wagub) Gorontalo, H. Idris Rahim.

Hal itu diungkapkan Wagub pada kegiatan bakti sosial NKRI Peduli dalam rangka penyaluran Bantuan Langsung Pangan Pemerintah Provinsi Gorontalo (BLP3G), yang berlangsung di aula Kantor Desa Timbuolo Tengah, Kecamatan Botupingge, Kabupaten Bone Bolango, Selasa (5/10/2021).

Berdasarkan data rekapan vaksinasi Covid-19 hingga 3 Oktober 2021, dari 18 kecamatan di Bone Bolango, Kecamatan Botupingge tertinggi realisasi vaksinasinya. Dari total sasaran sebanyak 4.363 orang, dosis pertama mencapai 61,13 persen atau sebanyak 2.667 orang, sedangkan untuk dosis kedua 31,22 persen sebanyak 1.362 orang.

“Saya bersyukur vaksinasi di Botupingge sudah mencapai 61 persen untuk dosis satu. Saya berharap untuk dosis kedua juga bisa dipercepat,” ungkap H. Idris Rahim.

Lebih lanjut Idris berpesan kepada masyarakat untuk tidak bereuforia dengan kondisi Kecamatan Botupingge yang sudah menjadi zona hijau Covid-19. Warga diminta untuk tetap waspada dan tidak mengabaikan protokol kesehatan.

“Tetap gunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” ujar Wagub.

Pada kegiatan itu Wagub Idris Rahim juga menyerahkan secara simbolis BLP3G kepada 10 perwakilan Keluarga Penerima Manfaat. Total BLP3G yang disalurkan di Kecamatan Botupingge sebanyak 720 paket BLP3G yang terdiri dari beras 10 kilogram, minyak goreng dua liter, gula pasir satu kilogram, dan telur 10 butir.(*)

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 13 times, 1 visits today)

Komentar