Rabu, 20 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Terungkap Saat Rekonstruksi, Begini Trik Pelaku Membobol ATM

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Kamis, 6 Oktober 2016 | 09:40 AM Tag: , ,
  

Hargo.co.id GORONTALO – Aksi pembobolan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BRI di Bandara Djalaluddin Gorontalo yang dilakukan oleh tersangka D dan H ternyata memiliki trik khusus.

Entah mereka pelajari dari mana cara itu, yang pasti triknya ternyata cukup mudah. Alat yang mereka sediakan cukup kartu ATM itu sendiri. Caranya, mereka memasukkan kartu tersebut, berikut menekan jumlah uang yang ingin mereka tarik.

Nah, setelah mesin ATM mulai berproses mengeluarkan uang dari tempat keluar (Exit Shuter), rahasianya pelaku kemudian menahan exit shuter tersebut. Ketika exit shutter tersebut di tahan, maka transaksi penarikan uang di ATM tersebut tak akan tercatat.

Sehingga uang dari pelaku yang disimpan di ATM tersebut tak berkurang sedikit pun.
Hal itu sebagaimana terungkap dalam rekontstruksi pembobolan ATM BRI di Bandara Djalaluddin Gorontalo yang digelar Polres Gorontalo, Rabu, (5/10). Rekontruksi tersebut selama 12 adegan.

Dalam adegan pertama, diperagakan kedua tersangka tiba di Bandara Djalaluddin dengan menggunakan Maskapai Lion Air. Adegan dua, tersangka D bertanya kepada saksi, dimana boks ATM.

Setelah mendapat petunjuk dari saksi D, dalam adegan 3 kedua tersangka menunu ke galeri ATM. Dalam adegan 4, tersangka H memberikan ATM serta memberitahukan nomor PIN kepada tersangka D.

Setelah menerima ATM, tersangka D langsung menuju ke galeri ATM yang disusul tersangka H. Kemudian pada adegan 6 hibgga 10, tersangka D memasukan ATM BRI kemudian menekan Pin dan jumlah uang yang ditarik sebesar Rp 2,5 juta, sedangkan tersangka H mengawasi orang yang akan masuk ke dalam galeri ATM, dari dalam galeri.

(Visited 2 times, 1 visits today)

Laman: 1 2


Komentar