Minggu, 29 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tetap Jalankan Protokol Kesehatan Meskipun di Masjid

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Kab. Gorontalo , pada Senin, 19 Oktober 2020 | 22:05 WITA Tag: ,
  Ilustrasi. Meskipun sudah boleh beribadah di masjid, namun tetap menjalankan protokol kesehatan. (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO  – Pasca diberlakukannya New Normal, banyak tempat umum, termasuk rumah ibadah yang sudah bisa menjalankan aktivitas sebagaimana biasanya. Demikian halnya di masjid-masjid di Kabupaten Gorontalo.

Maklum, penerapan protokol kesehatan menjadi salah satu syarat aktivitas masjid. Misalnya, jaga jarak shaf, membawa alat salat pribadi dan juga wajib pakai masker.

BACA  Pandemi Covid-19 Berdampak pada Sektor Pembangunan

“Alhamdulillah, walaupun pandemi ini belum berakhir, tapi masjid-masjid sudah buka lagi. Tapi ya itu, harus patuhi protokol kesehatan dengan baik. Demi keselamatan kita semua jamaah, dan di sini (masjid-red) sudah menerapkan protokol kesehatan itu dengan baik,” tutur R. Alitu, wanita yang ditemui usai menjalankan Salat Isya di Masjid Baiturrahman Limboto, Senin 19/10/2020).

BACA  Biaya Pengobatan Pasien Covid-19 di Rumah Sakit Mahal

Bukan hanya sebagai tempat ibadah, R. Alitu berharap agar masjid dapat kembali menjadi tempat mengaji sebagaimana biasanya.

“Untuk sekarang karena masih belum bisa buat pertemuan yang melibatkan banyak orang, jadi kajian masih kita tunda dulu, Biasanya kita kajianya di masjid ini. Semoga pandemi ini segera berakhir, kita tawakal dan berikhtiar saja sama Allah,” tandasnya. (***)

BACA  Dinas Kominfo Gorontalo Utara Gunakan Absen Elektronik Cegah Penyebaran Covid-19

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar