Senin, 30 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tetap Kreatif di Masa Pandemi, Ini yang Dilakukan Istri Anggota DPRD

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Minggu, 25 Oktober 2020 | 20:05 WITA Tag: ,
  Pelatihan Make Up yang dilaksanakan oleh KKAD DPRD Kota Gorontalo, untuk meningkatkan kreativitas masyarakat. Jumat (23/10/2020) (Foto Nurmawan Gusasi/HARGO)


Hargo.co.id, GORONTALO – Di rumah saja. Tagline ini booming di masa pandemi. Maklum, agar tak tertular Covid-19 atau tak menulari orang lain, maka dianjurkan untuk tetap di rumah saja.

Namun, cukup banyak menyikapi hal tersebut dengan berdiam diri di rumah tanpa harus berbuat apa-apa. Namun, tak sedikit pula yang menciptakan karya dengan kreativitas masing-masing.

Agar tak berdiam diri di rumah, para istri anggota DPRD Kota Gorontalo memberi pelatihan kepada sejumlah warga. Puluhan masyarakat ini diberi pelatihan make up yang berlokasi di Kantor DPRD Kota Gorontalo, Jumat (23/10/2020) pekan lalu.

BACA  Sekolah Kembali Dibuka, Siswa MTs. Al Mujahidin Senang

Sebelum masuk ruangan pelatihan, mereka diberlakukan protokol kesehatan yang sangat ketat. Berupa dilakukan pengecekkan suhu tubuh, penggunaan masker, dan juga menjaga jarak tempat duduk.

Setelah itu mereka memasuki ruangan untuk bersiap dalam menerima materi make up yang bekerjasama dengan salah satu perusahaan kosmetik.

Pelatihan Make Up ini sendiri, menjadi upaya dari istri anggota DPRD Kota Gorontalo untuk bagaimana masyarakat bisa lebih kreatif dimasa pandemi saat ini, tentunya dengan selalu memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.

Peserta mulai diajari bagaimana dasar-dasar untuk melakukan make up, dengan tujuan peserta akan mendapatkan pengetahuan untuk menambah kreativitas mereka dan penghasilan mereka disaat pandemi Covid – 19 ini.

BACA  Cegah Penyebaran Covid-19, Kantor Pos Disemprot Cairan Disinfektan

Wakil Ketua Kerukunan Keluarga Anggota Dewan (KKAD), Yunita Kadullah Pardede saat diwawancarai menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas masyarakat di tengah Pandemi Covid – 19, seperti dengan pelatihan make up.

“Kita tahu bagaimana kondisi di tengah pandemi seperti ini, sehingga yang sangat kita butuhkan adalah kreativitas dari masyarakat itu sendiri,” kata Yunita Kadullah.

Dengan adanya pelatihan tersebut, maka para peserta terutama para kaum perempuan di kota Gorontalo bisa terampil dalam make up, sehingga bisa meningkatkan ekonomi mereka.

BACA  Cegah Covid-19, Polsek Tilongkabila dan Koramil Suwawa Gencar Lakukan Operasi Yustisi

“Harapan kita adalah dengan kreativitas maka akan meningkatkan perekonomian di masyarakat kota Gorontalo,” ujarnya.

Sementara itu, pemateri Pricilia Makiolor dari PT Rembaka Produsen Latulipe Cosmetiques menyampaikan bahwa materi yang diberikan ini adalah tentang dasar-dasar make up, sehingga ketika selesai mengikuti pelatihan ini peserta bisa membuka usaha sampingan untuk make up.

“Kita berikan dasar-dasar pelatihan make up, dan langsung di praktekkan, tentunya dengan selalu memperhatikan protokol kesehatan,” pungkasnya. (***)

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar