Rabu, 20 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tetap Patuhi Protokol Kesehatan di Tempat Wisata

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Gorontalo , pada Senin, 7 Desember 2020 | 13:05 WITA Tag: , , , ,
  Ketua Komisi II DPRD Gorontalo Utara, Dedy Dunggio


Hargo.co.id, GORONTALO – Sejak beberapa bulan terakhir ini, Pantai Minanga, Atinggola, Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), ramai dikunjungi warga. Bukan hanya dari Gorontalo Utara, objek wisaya yang menawarkan berbagai keindahan ini, banyak dikunjungi warga dari luar daerah.

Itu lantas memunculkan kekhawatiran bagi DPRD Gorontalo Utara, mengingat saat ini pandemic Covid-19. Maklum, salah satu penyebab virus ini menular adalah tak adanya jarak dengan orang sekitar.

BACA  Pilkada Kabgor Makan Tumbal, Ketua KPU Dicopot dari Jabatan

Anggota DPRD Gorontalo Utara dari Dapil Atinggola-Gentuma, Dedi Dunggio berharap agar pengunjung Pantai Minangan tetap menjaga jarak. Artinya, menerapkan protokol kesehatan agar penyebaran Covid-19 dapat ditekan.

BACA  Polsek Tilongkabila Gencar Razia Protokol Kesehatan Jelang Tahun Baru

“Agar tak tertular Covid-19, saya harap pengunjung tempat wisata di Gorontalo Utara dapat menerapkan 3M. Yakni, Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan Pakai Sabun,” kata Dedy Dunggio.

BACA  Bhabinkamtibmas Polsek Boliyohuto Bantu Warga Terdampak Covid-19

Bahkan menurutnya, bukan hanya pengunjung di Pantai Minanga. Tapi juga bagi pengunjung di tempat wisata lainnya di Gorontalo Utara.

“Penerapan protokol kesehatan penting, agar tak tertular dan tak menularkan Covid-19. Jangan lupa juga, berolahraga untuk menjaga imun,” kuncinya. (alo/hg)


Komentar