Selasa, 29 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tetap Semangat Ditengah Pandemi

Oleh Deice Pomalingo , dalam Advertorial Legislatif , pada Sabtu, 15 Agustus 2020 | 04:30 WITA Tag: ,
  Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Syam T. Ase


Hargo.co.id, GORONTALO –  Ketua DPRD Dewan Kabupaten Gorontalo, Syam T Ase, mengajak seluruh masyarakat untuk menyambut Hari Ulang Tahun ke 75 Kemerdekaan RI, dengan jiwa yang penuh semangat untuk sama-sama menjadikan Indonesia terlebih khusus Kabupaten Gorontalo, mampu ke luar dari krisis yang terjadi akibat pandemi virus corona.

Dikatakan Syam, disaat pandemi seperti yang terjadi saat ini, momentum peringatan Kemerdekaan RI, justru harus dijadikan penyemangat untuk bisa survive dari dampak virus corona ini.

BACA  Pergub 41 Jangan Hanya Jadi Pemanis Saja

“Kita semestinya berkaca dari para pejuang kemerdekaan, dimana kondisi mereka lebih buruk saat berjuang meraih kemerdekaan, dibandingkan dengan kondisi kita menghadapi pandemi saat ini. Untuk, mari kita jadikan momentum ini sebagai titik dimana kita akan bersama-sama ke luar dari situasi krisis ini,” kata Politisi PPP ini.

Menurut Aleg tiga periode ini, kemerdekaan diraih dengan kerjasama yang baik dari seluruh rakyat Indonesia, termasuk mendengarkan pemimpin di masa itu. Hal inilah yang menurut Syam harus diambil contoh, dimana seluruh masyarakat di Indonesia harus bersama-sama melawan corona, sehingga jika semua bekerjasama, maka akan lebih mudah mengatasi.

BACA  MTQ Diharapkan Lahirkan Qori dan Qoriah yang Berkualitas

Lanjut menurutnya, hal yang bisa dilakukan adalah menuruti anjuran dari pimpinan negara hingga daerah, dan mematuhi peraturan yang ada, sehingga akan memudahkan Indonesia menekan angka penyebaran virus corona.

“Kalau kita jalan sendiri-sendiri, akan susah. Misalnya, pakai masker saja tidak taat, berarti kita kurang kerjasama  ini penting untuk mematuhi aturan yang ada, agar kita bisa lebih baik dalam mencegah penyebaran virus corona ini,” tutur Syam.

BACA  Tangani Covid-19, Gubernur Gorontalo Tak Butuh Penghargaan

Aleg dapil Batudaa cs ini juga juga mengutip pernyataan dari Presiden Joko Widodo pada pidato kenegaraan, Jumat (14/8), dimana disebutkan Presiden, jika bangsa Indonesia harus mampu melihat peluang dari krisis yang tengah terjadi.

“Inilah dimana kita butuh kerjasama yang baik dari kita semua,” tandas Syam. (wie/adv/hg)


Komentar