Senin, 25 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



TFG, Cara Polres Gorontalo Kota Cegah Aksi Kriminal di Tengah Covid-19

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Ragam , pada Jumat, 24 April 2020 | 17:29 WITA Tag:
  Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Desmont Harjendro Agitson Putra, S.I.K, MT, bersama Karo OPS Polda Gorontalo, Pemkot Gorontalo, dan perwakilan Kodim 1304 Gorontalo, saat mengikuti FFG. (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Dalam rangka Operasi Aman Nusa II, khususnya di tengah pandemi Covid-19, Kepolisian Resor Gorontalo Kota melaksanakan Tactical Floor Game (TFG), atau perancangan sekaligus latihan skenario pengamanan di kewilayahan.

Kegiatan yang digelar di Aula Tribrata pada Kamis (23/04/2020) itu, Turut dihadiri oleh Karo OPS Polda Gorontalo dan diikuti oleh perwakilan dari Pemerintah Kota Gorontalo, serta Personel Kodim 1304 Gorontalo.

BACA  Lima Tahun Hargo.co.id, Crew Anjangsana ke Panti Asuhan

Dikesempatan itu Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Desmont Harjendro Agitson Putra, S.I.K, MT, yang juga memimpin langsung jalannya kegiatan TFG itu mengatakan, pelaksanaan TFG sendiri meliputi penjelasan teknis mengenai penjabaran masing-masing tugas baik Polri, TNI, dan Instansi terkait yang harus dikerjakan berdasarkan simulasi.

“Ini merupakan latihan lanjutan guna menyempurnakan latihan sebelumnya. Sehingganya, pengetahuan dan keterampilan setiap personil, benar-benar terasah untuk menghadapi situasi terburuk,”kata AKBP Desmont Harjendro Agitson Putra, S.I.K, MT

BACA  Acara Bawaslu di Gorontalo Dibubarkan Polisi

Lanjut Mantan Kapolres Bone Bolango itu juga menjelaskan, saat ini Polda Gorontalo tengah melaksanakan Operasi Aman Nusa II, dan ini merupakan skenario pengamanan kewilayahan, guna memberikan rasa nyaman kepada masyarakat, atas gangguan kamtibmas dan aksi kriminal.

“Intinya apa yang kita lakukan ini, semata-mata untuk kemanusiaan, yaitu menciptakan sutuasi aman dan kondusif agar masyarakat tidak was-was, terlebih atas gangguan kamtibmas dan aksi kriminal, khususnya ditengah menghadapi pandemi Covid-19,”jelas Kapolres Gorontalo Kota.

BACA  Malam Pergantian Tahun, Akses Keluar Masuk Bone Bolango Ditutup

Tactical Floor Game atau TFG sendiri, merupakan bagian dari skenario latihan untuk mematangkan rencana Operasi yang telah disusun bersama staf dan pelaku latihan.(zul/hg)


Komentar