Senin, 24 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Thailand Sudah Sangat Siap Jadi Tuan Rumah MotoGP

Oleh Berita Hargo , dalam Sportivo , pada Kamis, 23 Maret 2017 | 09:45 AM Tag: , ,
  

Hargo.co.id – Chang International Circuit, Buriram, di Thailand, sudah sangat siap menjadi tuan rumah MotoGP. Buriram yang sudah menggelar balap superbike (WSBK) sejak 2015 telah menyiapkan dana besar untuk penyelenggaraan MotoGP 2018 hingga 2020.

Seperti diberitakan Bangkok Post, pemerintah Thailand telah menyisihkan uang untuk pengajuan penawaran terhadap pemegang hak komersial MotoGP, Dorna Sport S.L. “Telah dialokasikan 300 juta baht untuk membayar pihak penyelenggara MotoGP selama 3 tahun (2018-2020),” tulis Bangkok Post.

“Kementerian Pariwisata dan Olahraga telah mengusulkan kepada Dorna sebagai pemilik hak, karena direncanakan akan ada peningkatan jumlah tuan rumah dari 18 menjadi 21 untuk tahun depan,” lanjutnya.

Jika dikurskan dengan nilai rupiah, angka 300 juta baht mencapai sekitar Rp 1,1 triliun. Kabarnya, surat apikasi akan difollow-up pada bulan depan. Lebih lanjut, kabarnya memang Finlandia pun sudah dipastikan menjadi salah satu tuan rumah pada seri tambahan.

Dengan demikian, jatah dua seri lagi memiliki kandidat antara Thailand, Indonesia, dan Hungaria. Indonesia sendiri tengah menggodok proyek pembangunan sirkuit di Palembang dan Lido.

“Saya bisa mengatakan bahwa ada kemungkinan  Thailand bergabung dalam kalender 2018. Tapi hanya kemungkinan…,” ujar juru bicara Dorna kepada Crash.net. 

Dengan persiapan Thailand yang kian serius, Indonesia patut cemas. Meski menadi prioritas, tapi sejauh ini rencana pembangunan sirkuit untuk MotoGP belum dimulai. (ira/JPG/hg)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar