Sabtu, 15 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Thailand Yakin Yingluck Sembunyi di Negara Timur Tengah Ini

Oleh Aslan , dalam Kabar Nusantara , pada Sabtu, 30 September 2017 | 04:00 WITA Tag: , ,
  


Sementara itu, kemarin (28/9) belasan polisi dan unit forensik menggeledah rumah Yingluck di Soi Yothin Pattana 3, Distrik Bung Kum, Bangkok.

Wakil Kepala Polisi Nasional Thailand Srivara Ransibrahmanakul mengungkapkan, polisi telah mengantongi surat perintah penggeledahan.

Mereka ingin memastikan secara resmi Yingluck memang tidak ada di rumah itu. Mereka juga mengumpulkan bukti-bukti untuk menelusuri keberadaan Yingluck, termasuk sampel DNA.

BACA  Prihatin Membludaknya Masyarakat di Pasar Tanah Abang, Fadel Minta Pengunjung Dibatasi

Hasil tes DNA baru keluar beberapa hari lagi. Sebelumnya, penyidik menemukan jejak DNA Yingluck di mobil yang dipakainya melarikan diri.

Sejauh ini para petinggi Puea Thai Party yang dibentuk Thaksin tidak berkomentar apa pun. Ransibrahmanakul saat dikonfirmasi oleh kantor berita Reuters tak mau buka suara terkait apakah Yingluck berada di Dubai atau London.

BACA  Juliari Batubara Didakwa Terima Suap Bansos Rp 32 Miliar

Yang jelas, foto-foto yang diunggah salah satu putri Thaksin di akun Instagram-nya diketahui bahwa dia berada di London sejak 15 September lalu. Tapi, tidak ada foto Yingluck di akun tersebut.

BACA  Duplikasi Website, Dua WNI Curi Data 30 Ribu Warga AS

Sampai kemarin, pengacara Yingluck belum mengajukan banding atas putusan hakim. Yingluck selalu menegaskan bahwa dirinya tidak bersalah.

Menurut dia, yang bertanggung jawab menjalankan kebijakan skema subsidi beras itu setiap harinya bukan dirinya. Dia hanya mendapatkan laporan dan berdalih menjadi korban politik. (Reuters/BangkokPost/sha/c7/ttg/hg)

Laman: 1 2


Komentar