Rabu, 14 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Thariq Modanggu Ajak Masyarakat Perangi Narkoba

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Headline Kab. Gorontalo Utara , pada Minggu, 21 Maret 2021 | 00:05 WITA Tag: ,
  Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu


Hargo.co.id, GORONTALO – Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memerangi Narkoba. Alasannya, Narkoba merupakan musuh abadi manusia, sehingga butuh sikap untuk terus memerangi.

Penegasan Thariq Modanggu ini sebagai bentuk kampanye memerangi penyebaran dan penyalahgunaan Narkoba di Gorontalo Utara (Gorut). Menurutnya, memerangi Narkoba perlu dilakukan secara maksimal agar benar-benar daerah bebas dari ‘penyakit’ tersebut.

BACA  BPK Segera Lakukan Audit, OPD di Gorontalo Utara Diminta Siapkan Dokumen

“Memerangi Narkoba tak hanya secara parsial saja. Namun memerlukan keterlibatan seluruh unsur, termasuk masyarakat,” kata Thariq Modanggu usai mengikuti rapat kerja bersama dengan BNN, Jumat (19/03/2021).

Artinya, upaya pencegahan dan penanggulangan Narkoba bukan hanya menjadi tanggungjawab dari BNN. Namun merupakan tanggung jawab bersama termasuk pemerintah daerah, pemerintah kecamatan dan juga desa.

BACA  Ciptakan SDM Unggul, Thariq Dorong Pelajar untuk Berprestasi

Lanjut kata tokoh utama di balik pembentukan Kabupaten Gorontalo Utara ini, bahaya Narkoba melebih dari berbagai bahaya lainnya. Karena Narkoba dapat saja menghilangkan generasi.

Apalagi Gorontalo Utara sangat terbuka karena merupakan daerah perbatasan, sehingga rentan akan serangan Narkoba. Makanya perlu untuk dilakukan upaya kampanye untuk memerangi Narkoba termasuk di tempat-tempat wisata.

BACA  Diselesaikan di Kemendagri, Batas Wilayah Gorontalo Utara – Buol Tak Masalah Lagi

“Upaya untuk memerangi Narkoba harus dilakukan secara terkoordinasi sesuai dengan level masing-masing. Juga melalui berbagai kegiatan yang pada intinya sebagai upaya untuk memerangi Narkoba seperti lomba pidato terkait dengan bahaya Narkoba,” tegasnya. (abk/adv/hargo)


Komentar