Thariq Modanggu Berlabuh ke PDI Perjuangan

Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu kini telah berlabuh ke PDI Perjuangan

Hargo.co.id, GORONTALO – Kader PDI Perjuangan yang memegang jabatan kepala daerah di Gorontalo, bertambah. Setelah Wakil Bupati Gorut Thariq Modanggu dipastikan bergabung dengan partai berlogo banteng moncong putih itu.

Selain Thariq, ada dua kepala daerah lain dari PDI Perjuangan. Yaitu Bupati Boalemo Darwis Moridu dan Wakil Bupati Pohuwato Amin Haras.

Kepastian Thariq Modanggu masuk PDI Perjuangan ini terungkap menyusul adanya informasi bahwa dia akan menempati posisi strategis di kepengurusan partai. Mantan dosen IAIN Sultan Amai Gorontalo itu akan memimpin sebuah badan di level kepengurusan DPD PDI Perjuangan Gorontalo. Yang merupakan organisasi sayap partai besutan Megawati Soekarno Putri tersebut.

Itu ditegaskan Sekertaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Gorontalo La Ode Haimudin ketika diwawancarai media ini, tadi malam.

“Ya, beliau (Thariq Modanggu) akan memimpin sebuah badan di DPD PDI Perjuangan Provinsi. SK-nya belum ada, tapi sementara kita proses lebih lanjut,” ungkap La Ode.

Terpisah, Ketua DPC PDI Perjuangan Gorut Djafar Ismail menyambut baik bergabungnya Thariq Modanggu.

“Saya kira siapapun yang mau bergabung ke kami (PDI Perjuangan) kami sambut baik. Apalagi sekelas Thariq Modanggu yang saat ini menjabat Wakil Bupati Gorut,” kata Djafar.

Sejak masuk dalam dunia politik, Thariq mulai dekat dengan PDI Perjuangan. Saat diusung PDI Perjuangan maju di Pilkada Gorut 2018 lalu, Thariq pernah mengikuti sekolah partai PDI Perjuangan yang diikuti seluruh calon kepala daerah yang diusung PDI Perjuangan. Thariq juga diundang hadir pada kongres PDI Perjuangan di Bali, meski baru sebatas jajaran unsur eksekutif.

“Pada kongres ini kan ada tiga unsur yang hadir. Unsur struktur, legislatif dan eksekutif. Nah pak Thariq hadir dan duduk dikursi jajaran eksekutif yang diundang itu,” kata Djafar. “Kami sambut baik jika Thariq bergabung,” kata Djafar.

Sementara itu, Thariq Modanggu ketika diwawancarai Gorontalo Post mengaku dirinya memang sejak awal dekat dengan PDI Perjuangan. Sikap konkritnya adalah ketika dirinya hadir pada berbagai hajatan politik internal partai, mulai sekolah kader 2018 lalu, dan hadir pada Kongres PDI Perjuangan di Bali. (idm/hg)

-