Monday, 26 July 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Thariq Modanggu Jarang Dilibatkan Dalam Pemerintahan?

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Legislatif , pada Thursday, 17 June 2021 | 02:05 AM Tags:
  Panitia Hak Angket saat meminta keterangan salah seorang undangan dari eksekutif. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Banyak yang menyimpulkan jika Wakil Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Thariq Modanggu jarang dilibatkan dalam pemerintahan. Ini terungkap saat memberi keterangan kepada Panitia Hak Angket, Senin (14/06/2021) lalu. 

Salah satunya yang seakan tak melibatkan Thariq Modanggu yakni penyusunan jawaban atas pertanyaan interpelasi DPRD Gorontalo Utara beberapa waktu lalu. Pengakuan Thariq Modanggu bahwa dirinya hanya sekali saja diundang terkait dengan penyusunan jawaban tersebut. 

“Hanya sekali saja, dan untuk lainnya itu tidak lagi,” ungkapnya.

Lebih lanjut, terkait dengan kehadirannya dalam pembahasan penyusunan jawaban tersebut apakah diketahui oleh dirinya? Terhadap pertanyaan tersebut, dengan tegas Thariq Modanggu mengatakan bahwa memang dirinya tidak mengetahui soal draft pertanyaan yang disusun. 

Selanjutnya, terkait dengan persoalan pengangkatan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), Thariq Modanggu menegaskan bahwa tidak ada keterlibatan dari dirinya. Bahkan ketika dimintai paraf koordinasi, Thariq Modanggu dengan tegas menerangkan bahwa dirinya tidak menandatangani paraf koordinasi tersebut. 

“Saya tidak menandatangani paraf koordinasi nya,” tegas Thariq Modanggu.

Bahkan memberikan masukan atau catatan terhadap mutasi tersebut. Tak hanya itu saja, terhadap persoalan lainnya, Thariq Modanggu mengakui bahwa dirinya tidak dilibatkan.

sempatan yang sama, Thariq Modanggu mengungkapkan ada indikasi kerugian daerah dari pembayaran Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) yang dibayarkan selama ini, dikarenakan pembayaran yang dilakukan tidak sesuai dengan kriteria penilaian. (abk/adv/hargo)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar