Monday, 27 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Thariq Modanggu Minta Matangkan Persiapan Festival Saronde

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Saturday, 11 September 2021 | 04:05 AM Tags: , ,
  Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu saat melakukan sidak di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Kamis (09/09/2021).

Hargo.co.id, GORONTALO – Wakil Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Thariq Modanggu meminta agar Festival Pesona Saronde (FPS) 2021, agar dimaksimalkan. Makanya, persiapan terkait event tersebut, dimatangkan agar tak ada kekurangan ketika acara digelar.

Ini disampaikan Thariq Modanggu ketika berkunjung ke Kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) pada Kamis (09/09/2021). Dinas Pariwisata dan Kebudayaan yang bertindak sebagai penyelenggara, selaku leading sektor event yang berskala nasional tersebut diingatkan oleh Thariq Modanggu untuk dapat mempersiapkan dengan matang. 

“Ini event skala nasional. Untuk itu Dinas Pariwisata dan Kebudayaan sebagai leading sektor dalam pelaksanaan event tersebut harus mempersiapkannya dengan matang,” tegasnya.

Memang, kata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19. Namun, Festival Saronde persiapannya harus matang dan jangan timbula kesan abal-abal. 

“Persiapan harus dilakukan sebaik mungkin dengan memperhatikan protokol kesehatan,” kata Thariq Modanggu.

Thariq Modanggu lantas menyarankan ke pihak Dinas Pariwisata dan Kebudayaan yakni melaksanakan rapat final check bersama dengan pihak-pihak terkait lainnya. 

“Paling lambat Senin pekan depan untuk rapat dengan Forkopimda dan juga pihak terkait lainnya, dalam penyelenggaraannya nanti. Termasuk pengaturan sampai pada hal-hal yang bersifat teknis, seperti alat transportasi yang akan digunakan menuju ke lokasi kegiatan, itu harus diatur,” tuturnya.

Apalagi lanjut, kata Thariq Modanggu, ada rencana kegiatan Forum Group Discussion (FGD) yang melibatkan Badan Kerja Sama Utara-utara (BKSU). Oleh karena itu, Ia juga meminta mereka yang diundang harus ditetapkan berapa jumlahnya. 

“Karena kalau tidak, maka tamu dari 3 kabupaten yang tergabung dalam BKSU itu bisa membludak, termasuk tamu undangan lainnya,” ujarnya.

Oleh karena itu, persiapan harus betul-betul dimatangkan lewat final check tersebut, supaya semua pihak terkait bisa berkoordinasi dengan baik, agar FPS yang masuk dalam 100 Calender of Event (CoE) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) berlangsung sukses. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 15 times, 1 visits today)

Komentar