Friday, 17 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Thariq Modanggu Minta Sosialisasi Masif Dilakukan

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Tuesday, 31 August 2021 | 13:05 PM Tags: , ,
  Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu didampingi Kadis Pendidikan, Irwan A. Usman berbicara langsung kepada siswa terkait program vaksinasi, Senin (30/08/2021). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Dengan melihat rendahnya jumlah siswa yang bersedia atau diizinkan oleh orang tuanya untuk mengikuti program vaksinasi, Wakil Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Thariq Modanggu berharap kepada tim vaksinator untuk dapat melaksanakan lagi sosialisasi secara maksimal. Selain itu, mempersiapkan materi dengan matang agar dapat memberikan pemahaman baik kepada orang tua siswa maupun siswa itu sendiri untuk kemudian bersedia untuk divaksin.

Hal tersebut disampaikan oleh Thariq Modanggu pada Senin (30/08/2021)usai monitoring di beberapa sekolah terkait dengan kesiapan pelaksanaan vaksinasi tingkat siswa. 

“Kami berharap kepada tim vaksinator untuk dapat melaksanakan sosialisasi dan juga mempersiapkan materi dengan maksimal,” kata Thariq Modanggu.

Selain untuk memberikan pemahaman kembali terkait dengan vaksinasi, Thariq Modanggu juga menjelaskan bahwa dirinya menerima informasi bahwa sudah ada alasan penolakan dari orang tua dan juga siswa. 

“Bukan hanya orang tua, bahkan di kalangan siswa, pemahaman soal vaksinasi itu beragam,” jelasnya.

Untuk itu Thariq berharap agar para guru juga ikut memberikan sosialisasi bukan hanya kepada orang tua namun juga kepada siswanya yang dilakukan secara bertahap dan terus menerus atau masif. 

“Yang dalam pelaksanaan sosialisasi juga turut melihatkan pemerintah kecamatan selain sekolah dan melakukan pendekatan agar orang tua dan siswa mau untuk divaksin” pungkasnya. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 7 times, 1 visits today)

Komentar