Kamis, 15 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Thibaut Courtois Mulai Nggak Nyaman, Bersama Chelsea

Oleh Fajriansyach , dalam Headline Sportivo , pada Senin, 28 Maret 2016 | 15:21 WITA Tag: , ,
  


Hargo.co.id – Thibaut Courtois mengalami masa yang menyenangkan ketika datang ke Chelsea pada musim lalu. Tidak hanya langsung menempati posisi kiper utama, fakta yang membuat Petr Cech hengkang ke Arsenal musim ini, Courtois juga sukses memberikan dua gelar kepada Chelsea, Premier League dan Piala Liga, di musim pertamanya.

Namun, kebahagiaan itu bak negeri dongeng. Courtois seperti terjaga dari mimpi indahnya, dengan mengalami musim yang buruk bersama Chelsea.

Dari 26 laga di semua ajang, Courtois hanya mampu menjaga gawangnya tetap cleansheet selama lima laga. Selain itu, dia harus kebobolan 32 gol.

Selain itu, pada empat bulan pertama, Courtois harus absen akibat cedera meniscus di lutut. Chelsea tidak hanya berkutat di posisi kesepuluh Premier League, namun juga gagal di semua kompetisi, baik domestik maupun Eropa.

BACA  Semifinal Liga Champions: Pertarungan Klub Orang Kaya Baru Melawan Bangsawan Eropa

Hal ini membuat kiper yang menjalani tiga musim masa peminjaman di Atletico Madrid tersebut mulai tidak nyaman berada di Stamford Bridge.

Imbasnya, dia pun mengeluarkan pernyataan mengejutkan pada konferensi pers disela persiapan laga away timnas Belgia kontra Portugal, 30 Maret dinihari.

”Aku tidak tahu apakah aku akan tetap berada di Chelsea untuk musim depan,” kata Courtois seperti dilansir AS. ”Hal itu tergantung permintaan dari klub,” lanjutnya.

Pernyataan itu diakui Courtois keluar sebagai rasa frustrasinya karena tidak mendapat satu trofi pun bagi The Blues, sebutan Chelsea, pada musim ini.

BACA  Pertahankan Batas Wilayah, DPRD Temui Lembaga Tinggi Negara

”Yang jelas, aku hanya ingin mengakhiri musim ini dengan finis di peringkat empat besar,” tuturnya. Sontak, pernyataan itu membuat kubu Real Madrid siaga. Presiden Real, Florentino Perez, dirumorkan begitu menyukai permainan Courtois sejak masih di Atletico.

Apalagi, dengan trauma kegagalan dalam menggaet David De Gea dari Manchester United, Perez pun bakal berusaha keras agar Courtois bisa pindah ke Santiago Bernabeu musim depan.

GBP 73 juta (Rp 1,37 triliun) bakal dipersiapkan oleh Real, yang bakal menjadikan Courtois sebagai kiper termahal dunia. Bagaimana reaksi kiper 23 tahun tersebut? ”Aku tidak menjawab iya, aku juga tidak menjawab tidak,” tuturnya.

BACA  Fory Naway Ungkap Pentingnya Data Penyandang Disabilitas

Yang jelas, ucapan Courtois itu langsung memantik kemarahan dari para pendukung Chelsea. Mereka pun ramai-ramai menghujat di twitter. Malah, para netizen itu mengharapkan Asmir Begovic menjadi kiper utama jika Courtois benar-benar hengkang.

”Begovic bermain bagus ketika dia cedera. Jadi, aku tidak peeduli jika Courtois hengkang,” sindir akun twitter bernama Dan, seperti dilansir talkSPORT. ”Jika benar apa yang dikatakan Courtois, maka silahkan saja dia pergi. Sejak awal aku tidak begitu suka dengan dia,” tambah akun bernama Dan Watts. (apu/hargo)


Komentar