Kamis, 14 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Thomas Siap Jadi Wakil Roni, Syaratnya….

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Selasa, 24 Oktober 2017 | 12:00 WITA Tag:
  


GORUT, hargo.co.id – Tarik menarik soal penentuan calon papan satu antara Wakil Bupati Roni Imran dan Ketua DPD II Golkar Gorontalo Utara (Gorut) Thomas Mopili di Pilkada Gorontalu Utara (Gorut) 2018 mendatang, akhirnya menemukan jalur kompromi.

Untuk penduetan dua tokoh politik itu di Pilkada tahun depan, Thomas Mopili legawa menempati posisi calon papan dua dengan syarat, Roni Imran harus bisa membawa minimal 6 kursi partai di DPRD Gorut untuk bergabung dengan Golkar mengusung pasangan calon bupati-wakil bupati, Roni Imran-Thomas Mopili (Hatam).

Kepada Gorontalo Post tadi malam (22/10), Thomas Mopili mengaku, memang telah ada kompromi untuk mengakhiri tarik menarik antara dirinya dengan Roni Imran dalam penentuan posisi calon papan satu.

BACA  Legislator Andalas Minta Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Kompromi yang dihasilkan yaitu, untuk bisa menempati posisi calon papan satu, Roni Imran harus membawa dukungan partai dengan jumlah minimal 6 kursi untuk berkoalisi dengan Golkar.

“Tawarannya, Roni bisa Cabup jika membawa minimal 6 kursi. Saya siap Cawabup,” tegas Thomas.

Menurut Thomas, Golkar itu bekerja dengan sistem. Golkar laksana mesin dan mesin itu sudah berjalan tanpa bisa dihentikan oleh siapapun.

BACA  Polri Siap Kawal Pendistribusian Vaksin Covid-19 di Gorontalo

“Kita berharap dengan mesin Golkar yang belum terlalu kencang ini Roni bisa bergabung. Tetapi jika menunda, mesin ini tidak akan kendor gas. Istilahnya Golkar itu setiap saat membuka pintu selebar-lebarnya untuk Roni. Tetapi ingat pintu itu satu saat akan tetutup. Dan saya berharap ketika pintu itu tertutup Roni sudah ada di dalamnya,” tegas Thomas.

Lanjut kata Thomas, sambil menunggu kepastian Roni, pihaknya juga tetap mempersiapkan beberapa figur Cabup yang akan mendampinginya sebagai langkah antisipatif.

1 November kata Thomas, pihaknya menargetkan mulai star ke kecamatan-kecamatan untuk memperkenalkan pasangan.

BACA  Masa Pandemi Covid-19, Pengaruhi Kinerja BNN Bone Bolango

“1 Novembwr mendatang kami akan maksimalkan potensi baik perangkat keras maupun perangkat lunak untuk memenangkan pasangan kita,” tegasnya lagi.

Sementara Roni Imran yang diwawancarai terpisah menegaskan siap untuk memenuhi syarat tersebut. Roni mengaku siap memboyong dukungan beberapa partai politik yang jumlah kursinya lebih dari 6 kursi.

“Optimis PAN dengan lima kursinya, ditambah lagi dengan beberapa partai yang menyatakan siap mendukung. Sehingga tawaran Golkar dapat dipenuhi,” tegasnya dan mengatakan pembicaraan paket Hatam sudah pada tahap finalisasi. (idm/hargo)


Komentar