Minggu, 12 Juli 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tiang Listrik Roboh, Arus Lalu-lintas di Jalan Trans Sulawesi Bonepantai Terganggu

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Headline , pada Sabtu, 31 Maret 2018 | 08:06 WITA Tag: , ,
  


Gorontalo, Hargo.co.id – Hujan disertai angin kencang yang terjadi di wilayah pesisir pantai sore hari kemarin, Sabtu (30/3), mengakibatkan sebatang pohon kelapa tumbang di Jalan Trans Sulawesi, Desa Tolotio, Kecamatan Bonepantai.

Pohon yang tumbang tersebut tidak hanya menutupi arus jalan, dari arah kota maupun ke arah Bolsel, akan tetapi mengakibatkan tiang listrik ikut tumbang, sehingga kendaraan baik roda dua maupun roda empat tidak bisa melewati jalan tersebut.

BACA  12.400 Ton Jagung Diekspor ke Filipina, Pertanian Jadi Pengaman Ekonomi di Tengah Pandemi

Sementara itu warga setempat yang ikut melihat kejadian, mulai berdatangan dan memindahkan batang kelapa agar tidak menutupi jalan ‘’ tukang sensor tidak ada, torang somo potong deng peda, baru m kase ba pinggir, kasihan banyak oto yang mo lewat” kata salah seorang warga yang mulai memotong batang kelapa tersebut dengan parangnya.

Sementara itu belum ada dari pihak PLN yang datang menangani ataupun memindahkan tiang listrik yang ikut roboh di jalan tersebut. Pasalnya hujan yang turun membuat para warga setempat takut memindahkan tiang listrik karena kabel listrik yang menjulur di sepanjang jalan. Namun mengingat listrik sudah dipadamkan sebelum kejadian itu, maka warga berinisiatif memindakan tiang itu hingga ke pinggir jalan dengan hati-hati.

BACA  Wagub Paparkan Kebijakan Penanganan Covid-19 di Webinar Nasional 2020

Selain itu dari tempat tumbangnya kelapa dan tiang listrik ini, juga ada tiang listrik lain yang roboh, tepatnya di sebelah jembatan berjarak kira kira sepuluh meter tidak jauh dari tempat robohnya tiang listrik yang pertama.

BACA  Honda Beri Promo Khusus Bagi Aparatur Negara, BUMN dan Tenaga Medis

Terlihat jelas pengendara motor, mobil hingga truk melintasi jalan itu dengan sangat berhati-hati. Namun tidak ada korban dalam peristiwa ini, akan tetapi sampai hari menjelang malam belum ada dari pihak PLN yang menangani masalah tersebut sehingga kemungkinan sampai besok arus listrik di kecamatan bonepantai mati total. (Fem/hg)


Komentar