Selasa, 9 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tiba di Gorontalo, Ketua KPU RI Disambut Penjabat Gubernur

Oleh Admin Hargo , dalam Gorontalo , pada Jumat, 15 Juli 2022 | 14:15 Tag: , ,
  Penjabat Gubernur Gorontalo saat menyambut kedatangan Ketua KPU RI di Bandara Djalaluddin Gorontalo, Jumat (15/7/2022) pagi tadi. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Ketua Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) Hasyim Asy’ari melakukan kunjungan resmi ke Provinsi Gorontalo, Jumat (15/7/2022). Hasyim Asy’ari bersama rombongan tiba di Gorontalo menggunakan Maskapai Garuda indonesia GA 644.

Di Bandara Djalaluddin Gorontalo, Kedatangan Hasyim Asy’ari disambut langsung oleh Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer bersama Ketua KPU Provinsi Gorontalo, Fadliyanto Koem. Hamka Hendra Noer yang menggunakan Kemeja Karawo, Hamka Hendra Noer menyambut hangat kedatangan Hasyim Asy’ari.

Diketahui, Kunjungan Hasyim Asy’ari ke Gorontalo tersebut dalam rangka menghadiri rapat pengarahan dan konsolidasi dalam rangka pemilu dan pemilihan serentak tahun 2024 dengan KPU Provinsi dan KPU Kabupaten dan Kota di Provinsi Gorontalo.

Kedatangan KPU RI ke Gorontalo ini memang sudah dijadwalkan sebelumnya. Saat audiensi dengan Hamka Hendra Noer di kantor Gubernur Gorontalo pada 29 juni 2022 kemarin, Ketua KPU Provinsi Gorontalo, Fadliyanto Koem mengatakan Kedatangan tersebut dalam rangka bertemu dengan jajaran Forkopimda.

“Kunjungan ini dalam rangka bertemu dengan seluruh unsur Forkopimda, tentu untuk persiapan dan penguatan pelaksanaan pileg, pilpres maupun pilkada serentak. Karena semua ini tidak bisa dilaksanakan secara mandiri oleh KPU, tapi butuh dukungan dari semua stakeholder dan pemangku kepentingan baik di daerah maupun dari pusat,” kata Fadliyanto Koem.(***)

Penulis: Sucipto Mokodompis

(Visited 37 times, 1 visits today)

Komentar