Selasa, 29 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tiba di Kota Bitung, Hamim Pou Temui Warga Gorontalo

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Kab. Bone Bolango , pada Kamis, 26 Desember 2019 | 23:01 WITA Tag: , ,
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Liburan Pemkab Bone Bolango di Kota Bitung, Sulawesi Utara dimanfaatkan Bupati Bone Bolango, Hamim Pou bertemu dengan warga Gorontalo yang berdomisili di Kota Cakalang itu.

Pasar lama, Kecamatan Maesa menjadi tempat silaturahim Hamim Pou bersama para warga Gorontalo, Kamis (26/12/2019) pagi. Lokasi itu dipilih Hamim Pou, sesaat setelah rombongan Pemkab Bone Bolango tiba di Pelabuhan Bitung dari Gorontalo menggunakan jalur tol laut dengan Kapal Motor (KM) Sabuk Nusantara 102.

BACA  Tiga Orang Warga Kabila Tersengat Listrik, Seorang Meninggal Dunia

“Kita cari sarapan di daerah pasar lama, Di sana banyak warga Gorontalo,” kata Hamim Pou sambil mengajak sejumlah pejabat teras Pemkab Bone Bolango dan para awak media yang ikut dalam perjalanan tersebut.

Benar saja, tempat makan yang dituju milik warga Gorontalo yang telah bermukim disana. Bupati Hamim disambut warga keturunan Gorontalo yang telah lama bermukim di Bitung.

BACA  Umar Ibrahim dan Syamsir Mulai Jalani Tes Kesehatan

Tak hanya sampai di situ, meski transit hanya 6 jam karena kapal tol laut akan kembali berlayar pukul 13.00, bupati menelusuri pasar sembari menyapa sejumlah pedagang yang nota benenya warga Gorontalo. Bahkan Hamim Pou sempat membeli beberapa jualan warga.

BACA  Bersih-bersih Lapangan Likada, Cara Merlan Uloli Manfaatkan Akhir Pekan

“Di pasar sini banyak orang Bone Bolango,” kata salah seorang warga.

Memang kebiasaan silaturahmi di tempat-tempat baru bukan hanya kali ini dilakukan Hamim Pou. Beberapa waktu lalu, Hamim Pou berkunjung di Kabupaten Talaud dan menyempatkan diri bersilaturahmi dengan warga Gorontalo di sana.

“Silaturahmi itu memperpanjang usia,” ujar Hamim Pou. (rwf/hg)


Komentar