Senin, 23 Maret 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tiba di Pare-Pare, Rombongan Tour JWS Kunjungi Monumen Ainun – Habibie

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Advertorial Gorontalo , pada Sabtu, 22 Februari 2020 Tag: ,
  Peserta tour JWS ketika pose di Monumen Cinta sejati Ainun - Habibie, Kota Pare-Pare, Sabtu (22/2/2020). (Foto : Rendi Wardani Fathan/Hargo)

Hargo.co.id PARE-PARE – Rombongan tour Jelajah Wisata Sulawesi (JWS) tiba di Kota Pare-Pare, Sabtu (22/2/2020). Tepat pukul 11.30 WITA puluhan mobil yang ikut dalam tour ini tiba di tanah kelahiran Presiden RI ke 3 BJ. Habibie itu.

Ketika tiba di Pare-Pare, cuaca tidak bersahabat. Hujan ringan menyambut para rombongan. Pun demikian, rombongan langsung menuju Monumen cinta sejati Ainun – Habibie.

Momen itu tidak dilewatkan para peserta tour untuk pose di Monumen yang terletak di Jalan Karaeng Burane, Mallusetasi, Kecamatan Ujung, Kota Pare-Pare tepatnya di Lapangan Andi Makkasau.

Usai pose-pose di Monumen cinta sejati Ainun – Habibie, rombongan disambut oleh Pemerintah Kota Pare-Pare yang saat ini tengah menggelar pameran jajanan kuliner khas daerah.

Rombongan yang dipimpin Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie sempat disuguhi tarian khas Pare-Pare. Rombongan juga dijamu makan siang oleh pemerintah setempat.

Menariknya, saat makan siang, rombongan dihibur group band lokal yang membawakan lagu Bunga Citra Lestari dengan judul “cinta sejati” yang menjadi official song film Habibie – Ainun.

Selain mengunjungi Monumen cinta sejati Ainun – Habibie, rencananya rombongan tour juga akan mengunjungi kediaman Alm. Bj Habibie untuk istirahat.

Perjalanan akan dilanjutkan pukul 13.30 WITA ke Kabupaten Toraja Utara. (adv/rwf/hg)