Minggu, 13 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tiba di Parimo, Rombongan JWS Disambut Pemda dan KKIG Setempat

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Advertorial Gorontalo , pada Selasa, 25 Februari 2020 | 02:05 WITA Tag: ,
  Setibanya di Rudis Bupati Parimo, Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie langsung disambut KKIG setempat pada Senin (24/2/2020). (Foto : Rendi Wardani Fathan/Hargo)


Hargo.co.id, PARIMO – Setelah menempuh perjalanan yang cukup melelahkan dari Kabupaten Poso, akhirnya rombongan tour Jelajah Wisata Sulawesi (JWS) tiba di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah, Senin (24/2/2020).

Tepat pukul 19.20 WITA, rombongan tiba di daerah yang berada di sekitar teluk dan pantai itu. Setiba di Parimo, rombongan tour JWS mendapat sambutan hangat dari Bupati Parimo Samzurizal Tombolotutu, Wakil Bupati Parimo Badrun Banggai dan pimpinan OPD Pemkab Parimo serta Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) Parimo di Rumah Jabatan Bupati Parimo.

“Selamat datang di bumi Parimo, pak Gubernur dan rombongan. Mohon maaf jika ada pelayanan kami kurang berkenan selama ada di Parimo,” Kata Bupati Samzurizal saat memberikan sambutan.

BACA  Satu Perda ‘Dibanderol’ Rp 300 Juta Hingga Rp 500 Juta

Saat tiba di Rujab Bupati Parimo sendiri, Gubernur Rusli dan rombongan disambut dengan adat setempat.

Gubernur Rusli Habibie ketika didaulat memberikan sambutan mengatakan, kunjungannya ke Parimo sudah kali ke dua dengan tour JWS ini.

“Lima tahun yang lalu saya pernah ke sini. Orang-orang disini sangat ramah. Apalagi Bupatinya,” ujar Rusli.

Disetiap kunjungan Rusli di daerah luar Provinsi Gorontalo, dirinya pasti bertemu dengan KKIG untuk mendengarkan aspirasi warga-warga rantau tersebut.

Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie ketika memberikan sambutan pada acara ramah tamah antara Rombongan JWS dengan Pemkab Parimo, di Rujab Bupati Parimo, Senin (24/2/2020). (Foto : Rendi Wardani Fathan/Hargo)
Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie ketika memberikan sambutan pada acara ramah tamah antara Rombongan JWS dengan Pemkab Parimo, di Rujab Bupati Parimo, Senin (24/2/2020). (Foto : Rendi Wardani Fathan/Hargo)

“Kunjungan pertama saya ke sini, KKIG minta diadakan mobil jenazah. Dan kali ini, sebelum tiba di Parimo, saya mendapat kabar bahwa KKIG Parimo butuh lahan pekuburan. Nah, pada kesempatan ini Ketua KKIG saya minta segera mencari lahan pekuburan untuk warga Parimo asal Gorontalo yang nantinya akan melalui yang setiap manusia akan lalui, yakni kematian,” pinta Rusli dan menambahkan, saat mencari lahan,  harus benar-benar lahan yang tidak bermasalah dan dipastikan bisa dijadikan lahan pekuburan.

BACA  Bersih-bersih Lapangan Likada, Cara Merlan Uloli Manfaatkan Akhir Pekan

“Jangan pas ada yang mau dikuburkan, masyarakat sekitar lahan protes,” ujar Rusli.

Terakhir, Rusli berpesan kepada KKIG Parimo untuk terus kompak dan mensukseskan berbagai program pemerintah Kabupaten Parimo.

Ditempat yang sama, Ketua KKIG Parimo, H. Marzuk Hululo ketika diwawancarai Hargo.co.id menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Gubernur Rusli Habibie. Sebab, katanya, Rusli sudah merealisasikan permintaan pengadaan mobil jenazah untuk warga Gorontalo di Parimo.

BACA  Hibah Lahan Mulai Dibahas, Bandara Djalaludin Bakal Bertaraf Internasional

“Setelah beliau (Rusli Habibie) datang ke sini tahun 2016 silam, tahun berikutnya mobil ambulance sudah kami nikmati. Makanya, mewakili warga Parimo asal Gorontalo saya menyampaikan terima kasih yang sedalam-dalamnya,” ucap Marzuk.

Setelah sesi sambutan, rombongan kemudian disuguhi tarian lokal yang pernah tampil di Rusia. Selain itu, rombongan dijamu makan malam oleh Pemkab Parimo di Rujab Bupati Parimo.

Rencananya, setelah dari Rujab Bupati Parimo, rombongan akan bertolak ke Vila Kayubura untuk rehat sebelum lanjut perjalanan berikut di Kota Raya, Sulteng.(adv/rwf/hg)


Komentar