Rabu, 25 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tiba-tiba Bupati Boalemo Surati Para Camat, Ada Apa Ya? 

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Boalemo , pada Jumat, 21 Januari 2022 | 20:05 Tag: , ,
  Bupati Boalemo, Anas Jusuf

Hargo.co.id, GORONTALO – Tiba-tiba saja Bupati Boalemo, Anas Jusuf menyurati seluruh camat. Usut punya usut, ternyata menyeriusi kabar tentang adanya perusahaan Serai Wangi yang konon katanya, telah melakukan sosialisasi di kecamatan dan desa di Boalemo.

Sesuai informasi, aktivitas tersebut, marak dilakukan tim kerja perusahaan Serai Wangi. Bahkan, diduga ada penyetoran uang administrasi yang selama ini dilaksanakan. Sehingga, hal itu menimbulkan pertanyaan di masyarakat.

Atas itu, Kepala Daerah akhirnya menyurat ke masing-masing camat se-Boalemo. Surat dengan nomor 338/Distan/67/1/2022, berisi himbauan kepada para Kepala Kecamatan. Pesan pentingnya, adalah agar para Camat tak memfasilitasi kegiatan perusahaan terkait.

 “Sehubungan dengan maraknya aktivitas tim kerja perusahaan Serai Wangi di kecamatan dan desa, terkait dengan kegiatan sosialisasi budidaya tanaman. Serta penyetoran uang administrasi yang selama ini dilaksanakan, telah menimbulkan pertanyaan masyarakat. Untuk itu, diimbau kepada para camat agar tidak memfasilitasi kegiatan dimaksud. Karena sampai saat ini, pihak perusahaan, belum menyampaikan secara resmi kepada Pemerintah Daerah,”demikian penggalan bunyi surat Bupati Boalemo.

Selanjutnya, surat kepala daerah itu juga mengharapkan kepada para camat, agar menyampaikan kepada masyarakat, agar lebih berhati-hati mengikuti kegiatan-kegiatan yang belum jelas eksistensinya. (***)

 

Penulis : Abdul Majid Rahman

(Visited 651 times, 1 visits today)

Komentar