Jumat, 26 Februari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tiba-tiba, Darem Rotasi 100 Pejabat Boalemo

Oleh Jamal De Marshall , dalam Gorontalo , pada Minggu, 15 Juli 2018 | 01:25 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Bupati Boalemo Darwis Moridu kembali mengocok struktur kabinetnya. Kali ini sebanyak 100 pejabat yang dimutasi dari eselon II, III dan IV itu berlangsung akhir pekan lalu.

Mutasi ini terdiri atas 10 jabatan eselon II pejabat administrator setingkat eselon III sebanyak 26 orang dan pejabat pengawas setingkat eselon IV sejumlah 53 orang. Ditambah lagi pejabat fungsional kepala sekolah sebanyak 7 orang dan pejabat pelaksana tugas 4 orang.

BACA  Digelar Virtual, RAT KPRI Wiyowa Dibuka Wagub Idris Rahim

Adapun jabatan pimpinan tinggi mengalami pergeseran diantaranya pada jabatan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kini diserahkan kepada Dra. Monroe Mopangga. Sedangkan Kadis sebelumnya Yakob Musa kini mengisi Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bolemo.

Bupati Boalemo Darwis Moridu didampingi Sekda Husain Etango dan Kepala BKD Sukarni H. Potutu menyampaikan, perombakan kabinet untuk mendongkrak kinerja dan profesional birokrat. Sehingga pelayanan masyarakat makin optimal dan lebih terwujudnya pembangunan Boalemo.

BACA  Kadis PUPR dan Perkim Provinsi Gorontalo Raih Profesi Insinyur

Darwis Moridi yang akrab disapa Darem menegaskan, pengambilan kebijakan ini bukan karena faktor suka atau tidak suka. Namun semata-mata memenuhi tuntutan profesionalitas dan kompetensi birokrat sesuai ketentuan perundang-undangan

Diantaranya didasarkan pada Undang-Undang nomor 5 tahun 2014 tentang ASN, PP nomor 18/2016, PP nomor 11/2017, Peraturan Menpan-RB nomor 13/2014 dan keputasan Kepala BKN nomor 13/2002.

BACA  Gubernur Gorontalo Minta Mars Korpri Wajib Diputar di Radio

“Dalam pengambilan keputusan ini kami tidak sedikit pun untuk menonkatifkan aparatur yang berkinerja dalam jabatannya. Semata-mata hal ini ditempuh sesuai ketentuan perundang-undangan dan telah disampaikan kepala BKN, Kepala Kantor Regional XI Badan Kepegawaian Negara Manado serta Bapak Gubernur Gorontalo,” ujar Darwis Moridu. (nrt/gp/hg)


Komentar