Rabu, 23 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tiba-tiba, Sekda Bone Bolango Tutup Kantor Kominfo  

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Advertorial Kab. Bone Bolango , pada Rabu, 5 Agustus 2020 | 12:05 WITA Tag:
  Kantor Bupati Bone Bolango. (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Pemerintah Kabupaten Bone Bolango melalui Sekretaris Daerahnya, mengeluarkan surat pemberitahuan untuk menutup kantor dan memberlakukan sistem kerja atau pelayanan dari rumah.

Informasi yang diterima Hargo.co.id pada Selasa (04/08/2020) malam, surat edaran tersebut ditujukan kepada Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Staf Ahli Bupati, Asisten Setda, dan Kepala Bagian Setda.

BACA  Wakili Gubernur, Sekda Ikuti Rakorsus Penegakkan Hukum Pilkada 2020

Dalam surat edaran yang ditandatangani oleh Sekretaris Daerah, Ishak Ntoma itu, memerintahkan kepada Kepala Dinas, Staf Ahli Bupati, Asisten Setda, dan Kepala Bagian Setda untuk menutup kantor dan memberlakukan sistem kerja work from home bagi Pegawai Aparatur Sipil Negara.

Perintah yang dikeluarkan oleh Sekda itu, mulai berlaku hari ini Rabu (5/08/2020) hingga Jumat (14/08/2010), dengan tetap membuka pelayanan kepada masyarakat melalui daring, yang tentunya juga memperhatikan kualitas pelayanan.

BACA  Ini Kata Walikota Jayapura Tentang Merlan Uloli

Di surat tersebut juga tercantum, bahwa pihak yang dituju wajib melaporkan pelaksanaan sistem kerja work from home kepada bupati sesuai format yang telah di atur.

Sementara itu jika ada hal yang terkait dengan pelayanan dan tidak dapat dilakukan secara daring atau jenis pelayanan yang mengharuskan kehadiran petugas, maka pengaturannya diserahkan kembali kepada para Pimpinan OPD dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

BACA  Pasangan Hamim-Merlan Awali Pendaftaran di KPU Bone Bolango

Sesuai informasi yang diperoleh dari pihak Dinas Kominfo, penutupan dua kantor pemerintahan di Bone Bolango itu, dilakukan dalam rangka menghentikan penyebaran serta upaya pencegahan wabah Covid-19 dilingkungan kedua kantor tersebut.(zul/adv/hg)


Komentar