Jumat, 16 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tiga Akun Budaya Indonesia Diresmikan Twitter

Oleh Berita Hargo , dalam Kabar Nusantara , pada Senin, 2 Mei 2016 | 14:31 WITA Tag: , , , , ,
  


Hargo.co.id JAKARTA – Twitter meresmikan dan memverifikasi tiga nama akun ikon budaya di Daerah Istimewa Jogjakarta dan Jawa Tengah. Tiga ikon tersebut yakni @candiborobudur, @candiprambanan, dan @kratonjogja.

“Ketiganya menjadi ikon budaya pertama di Indonesia yang memiliki akun Twitter terverifikasi, di mana biasanya verifikasi diberikan kepada tokoh masyarakat tertentu, seperti musisi, olahraga, politik, dan lainnya,’’ ujar Country Business Head Twitter Indonesia Roy Simangunson, Senin (25/4) kemarin.

BACA  Pemerintah Tolak Permohonan Pengesahan Partai Demokrat Kubu Moeldoko

Roy menjelaskan, sekitar 43 persen dpengguna Twitter di Indonesia mengirimkan kicauan mereka ketika mengunjungi lokasi ikon budaya.

BACA  Masuk Wilayah PNG Tanpa Dokumen, Gubernur Papua Lukas Enembe di Deportasi

“Kami percaya elemen real time yang menjadi kekuatan platform ini dapat membantu ikon budaya dan situs pariwisata lokal untuk mempromosikan keindahan Indonesia di mata dunia,’’ tukasnya.

Pengelola akun @kratonjogja GKR Hayu mengatakan, Jogyakarta adalah kota sarat budaya lokal yang mampu menarik perhatian masyarakat dunia.

BACA  Bisa Memicu Gunung Api Aktif hingga Tsunami, Begini Penjelasan BMKG soal Gempa Malang

“Dengan semakin majunya teknologi, sudah selayaknya hal tersebut dimanfaatkan untuk berbagi informasi tentang keindahan budaya ini, dan itulah yang ingin kami capai melalui akun @kratonjogja ini,” imbuh putri keempat Sri Sultan HB X tersebut.(wsa/hargo)


Komentar