Selasa, 27 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tiga Daerah di Provinsi Gorontalo Masuk Zona Merah

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Jumat, 2 Oktober 2020 | 00:05 WITA Tag: , , ,
  Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie saat memberikan sambutan pada kegiatan pemusnahan miras di SPN Polda Gorontalo, Kamis (1/10/2020). (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Tiga daerah di Provinsi Gorontalo, yakni Kota Gorontalo, Kabupaten Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango masuk dalam zona merah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Ini berdasarkan data pasien Covid-19 dari Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Provinsi Gorontalo.

BACA  Lakukan Pembelajaran Luring, FOK UNG Terapkan Protokol Kesehatan

Dari tiga daerah itu, Kota Gorontalo paling banyak jumlah pasien, yakni 231 orang. Kemudian disusul Kabupaten Gorontalo dengan 96 pasien. Sementara Kabupaten Bone Bolango jumlah pasien 49 orang.

Guna menghindari penyebaran lebih banyak, khusus di Kota Gorontalo, Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie meminta Pemkot Gorontalo untuk memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

BACA  Tingkatkan Mitigasi, Kawasan Siaga Bencana Dicanangkan

“Tadi kami sudah rapat dengan melihat perkembangan covid-19 di Kota Gorontalo sudah cukup tinggi, maka saya perintahkan pak wali kota segera bikin PSBB. Hari ini suratnya kita proses,” jelas Rusli di sela-sela pemusnahan ribuan liter minuman keras bertempat di SPN Polda Gorontalo, Kecamatan Tabongo, Kabupaten Gorontalo, Kamis (1/10/2020).(HARGO)

BACA  Usia Muda Dominasi Pelanggaran Protokoler Kesehatan

#IngatPesanIbu

Memakai Masker

Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan

Mencuci Tangan dengan Sabun


Komentar