Rabu, 23 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tiga Kecamatan Diterjang Banjir, Ini Langkah Pemda Kabgor

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Headline Kab. Gorontalo , pada Rabu, 5 Agustus 2020 | 03:05 WITA Tag: , , , ,
  Tim yang terdiri dari BPBD, Polisi dan TNI mengevakuasi warga korban banjir di Kabupaten Gorontalo. (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Tiga kecamatan di Kabupaten Gorontalo (Kabgor) diterjang banjir.  Ketiga kecamatan itu yakni Asparaga, Bilato dan Boliyohuto.

Itu lantas membuat Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengeluarkan intruksi agar segera lakukan penanganan.  Tak tunggu lama, pemerintah Kabupaten Gorontalo bergerak cepat melakukan penanganan dengan melakukan evaluasi korban dan memberikan pelayanan kesehatan, serta konsumsi.

BACA  Nelson Harap, Bimbingan Ibadah Haji Terus Dijalankan

“Sesuai arahan pak Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, BPBD segera bergerak dan berkoordinasi dengan Instansi terkait dan BPBD sudah melakukan evakuasi di lapangan bersama TNI dan Polri Dan Kemudian memberikan bantuan makanan siap saji kepada masyarakat dampak banjir di tiga kecamatan itu,” kata Kepala BPBD Kabupaten Gorontalo Sumanti Maku.

BACA  Golkar Usung Kader PPP, Duet Parpol Klasik Peluang Terjadi di Bone Bolango

Tak hanya itu, BPBD terus melakukan pemantauan dan pengawasan di lapangan. Hal ini, kata Sumanti Maku, Tim  BPBD sudah dua hari di lapangan dan hari ini dilaksanakan pembangunan Posko yakni di Kecamatan Asparaga dan Bilato.

“Sambil terus koordinasikan juga untuk penyiapan  bantuan pangan siaga untuk mereka,” ungkap  Sumanti Maku.

Dirinya menyampaikan, saat ini koordinasi yang terus dilakukan yakni pelayanan kesehatan bagi masyarakat di lokasi banjir.

BACA  Akhir Pekan Ini, Beringin Memanas di Kota Gorontalo

“Teman -teman kesehatan sudah dikoordinasikan agar melakukan pelayanan kesehatan di lokasi. Ada pula teman -teman TNI, Polri melakukan ketertiban dan keamanan . Kemudian, BPBD dan Basarnas melakukan kegiatan evakuasi dan penyaluran bahan pangan kebutuhan mereka,” tandas Sumanti Maku. (nat/adv/hg)


Komentar