Rabu, 20 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tiga Orang Pasien Covid-19 Nyoblos di Ruang Isolasi

Oleh Deice Pomalingo , dalam Kab. Gorontalo KPU , pada Rabu, 9 Desember 2020 | 14:05 WITA Tag: , , ,
  Penyelenggara di Kabupaten Gorontalo saat menuju ruang isolasi guna memberi kesempatan kepada tiga pasien untuk menggunakan hak pilihnya. (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Sebanyak tiga orang pasien Covid-19 ikut salurkan hak politiknya. Ketiganya tengah jalani isolaai di RS Hasri Ainun Habibie, Limboto, Kabupaten Gorontalo.

Informasi yang berhasil, ketiganya nyoblos (salurkan hak politilnya) pada pukul 12.30 Wita. Sekitar 9 orang penyelenggara yang terdiri dari Komisioner KPU Provinsi, KPPS, PPK melakukan proses pemungutan suara di lantai dua ruang isolasi RS Hasri Ainun Habibie, Rabu (09/12/2020).

BACA  Hanya 40 Persen Tenaga Honorer Dipanggil Kembali

Komisioner KPU Provinsi Gorontalo Hendrik Iman didampingi Ketua KPU Kabupaten Gorontalo Rasyid Sayiu mengatakan dari data yang diterima sebanyak 7 orang pasien Covid-19 yang melakukan rawat inap di rumah sakit ini. Tiga diantaranya melakukan hak pilihnya dengan menggunakan protokol kesehatan.

BACA  Herman Walangadi Cek Kesiapan Vaksinasi di Kabgor
Surat suara untuk tiga pasien Covid-19 dimasukan dalam plastik. (Foto: Istimewa)

“Kami memfasilitasi seluruh pemilih baik itu yang dalam keadaan sehat maupun pasien sakit termasuk pasien Covid-19 dan kebetulan di RS Ainun Habibie ini ada pasien Covid-19 dan semua personil menggunakan APD lengkap dan juga untuk tempat kartu suara tidak membawa kotak suara melainkan menggunakan tas plastic yang sudah disemprot disinfektan,” jelas Hendrik Imran.

BACA  Virus Baru Covid-19 Muncul, Begini Penjelasan Satgas

Lanjut katanya, sejauh ini tidak ada kendala berarti di lapangan dalam hal tehnis pelaksanaan Pilkada dimassa pandemic dan semoga semua berjalan aman dan lancar. (wie/hg)

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar