Kamis, 2 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tiga Pembobol Gudang PLTD Diringkus

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Senin, 6 Maret 2017 | 11:16 AM Tag: , ,
  

TIBAWA – Hargo.co.id Kepolisian Sektor Tibawa (Polsek) menangkap tiga orang pelaku pencurian alat-alat Listrik di Gudang PLTD kecamatan Tibawa.

sindikat pencurian ini terbongkar beberapa barang curianya di jual wilayah Gorontalo, Sedangkang masing masing pelaku benama AD anton(26), UK alias Usman(21) dan WD alias Darwis(31) yang ketiganya merupakan warga Desa Isimu Utara, Kacamatan Tibawa, kabupaten Gorontalo. Minggu(05/02).

Informasi yang dirangkum Gorontalo Post, Ketiga pelaku di tangkap di rumahnya masing-masing saat petugas mengantongi identitas mereka, Kepolisian Sektor Tibawa mengantongi identitas mereka dari beberapa laporan dari masyarakat.

bahwa ada barang-barang yang mereka jual dengan harga murah, Berdasarkan Laportan tersebut tim Buru Sergap (buser) Polsek Tibawa langsung mendatangi rumah ketiga tersangka dan langsung mengamnakan ketiganya.

Setelah itu Tim buru sergap langsung menginterogasi kriganya dan menanyakan di mana saja barang di jual, Ketiga tersangka meengaku menjual di wilayah Kota Gorontalo, Wilayah Bapupaten Gorontalo.

Kemudian berbekal informasi tersebut Kepolisian Polsek Tibawa langsung menjemput barang-barang yang sudah di jual tersangka sebelumnya. Dalam penyitaan itu, Kepolisian Polsek Tibawa menyita, 5 buah Accu besar, i unit Jet Cleaner, 1 unit Pemotong besi,Accu Charger, yang kesemuanya di taksir harganya mencapai 10 juta rupiah.

Salah satu Tersaangka UK alias usman mengaku bahwa iya pernah menjadi karyawan di situ, kemudia ia di PHK, dia mengaku mengetahui seluk beluk Gudang PLTD tersebut dan kemudian mengajak 2 orang rekannya untuk memongar gudang itu “saya memang mantan karyawan PLTD, jadi saya tau seluk beluk gudang tersebut” Ujarnya.

usman menambahakn ia dan teman-temanya melakukan aksi itu pada malam tahun baru sekitar Pukul 01.00 wita. kemudian malam keduanya kami beraksi lagi”Tutur usman.

Salah satu tersangka AD Alias Anton mengaku ia anya di ajak barang tersebut di jual dan hasilnya kami gunakan untuk minum minuman keras “barangnya kami jual dengan harga yang murah, dan uangnya kami gunakan untuk minum”kata Anton.

Kapolsek Tibawa Iptu Imran A Laonga saat di Konfirmasi mengtakan saat ini kami sudah menahan tiga pelaku pencuuan dan pembingkaran Gudang PLTD tibawa.

selakin itu kami juga menyita beberapa barang bukti yang sudah di jual di wilayah kabupaten Gorontalo. “selanjutnya ketig tersangka masih di periksa secara intensif untuk mencari apakah ada keterlibatan yang lain”Tandasnya.(tr-53/hg)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar