Sabtu, 31 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tiga Pengusaha Eksportir Ikan di Bone Pesisir Bergabung ke HPMU

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Advertorial Kab. Bone Bolango , pada Rabu, 30 September 2020 | 19:05 WITA Tag: , ,
  Calon Bupati Bone Bolango, Hamim Pou saat pose bersama dengan haji Pulu, tokoh masyarakat di wilayah Bone Pesisir, Rabu (30/9/2020). (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Dukungan tokoh masyarakat ke Paket HPMU (Hamim Pou dan Merlan Uloli) terus berdatangan. Jika sebelumnya, datang dari tokoh masyarakat Kecamatan Tapa – Bulango. Kini dukungan datang dari tiga tokoh masyarakat Bone Pesisir.

Adalah Yusdin Abdullah, Haji Upik dan A. Rosita. Tiga tokoh masyarakat ini kesehariannya berprofesi sebagai pengusaha kapal ikan. Ke tiga pengusaha ini sudah lama menggeluti usahanya. Tak heran, jika saat ini usaha ikan mereka diekspor hingga ke negara tetangga.

BACA  Kuasa Hukum HPMU Tanggapi Santai Gugatan Paket RUMAH

Menariknya, dari salah satu tokoh itu, yakni Yusdin Abdullah yang akrab disapa Haji Pulu, pernah mendukung paslon yang menjadi lawan dari Hamim Pou saat pilkada 2015 lalu.

BACA  Merlan Uloli Tunjukkan Sosok Calon Pemimpin di Debat Cawabup

‘’Dulu saya melawan pak Hamim, tapi sekarang saya dukung full. Insya Allah,’’ kata haji Pulu yang diamini A Rosita.

Sumbangsih tiga tokoh masyarakat terhadap pembangunan di Kabupaten Bone Bolango begitu besar. Ya, dari usaha mereka, banyak warga Bone Pesisir direkrut menjadi karyawan.

BACA  Ini Sikap Hamim-Merlan Ketika 'Diserang' Lawan Politiknya

“Covid membuat bisnis ikan agak lesu. Tapi saya bahagia karena bisa mempekerjakan banyak orang,‘’ kata Haji Pulu ketika berjumpa dengan Hamim Pou dan Merlan Uloli di Kabila Bone pada kegiatan kampanye paket HPMU, Rabu (30/9/2020).(adv/rwf/hg)


Komentar