Kamis, 26 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tiga Pilar di Bone Bolango Gencar Gelar Operasi Penegakan Protokol Kesehatan

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Gorontalo , pada Rabu, 18 November 2020 | 14:05 WITA Tag: , ,
  Kapolres Bone Bolango AKBP Suka Irawanto S.I.K M.Si bersama PJS Bupati Bone Bolango Mohammad Nadjamuddin turun lansung memimpin Operasi Yustisi di tempat-tempat umum pada Selasa (17/11/2020). (Foto: Zulkifli Polimengo)


Hargo.co.id, GORONTALO – Upaya yang dilakukan oleh tiga pilar di Bone Bolango, yakni TNI, Polri dan Pemerintah, dalam hal memutus mata rantai penyebaran Covid-19 semakin gencar dilakukan.

Hal itu ditunjukan dengan kembali digelarnya Operasi Yustisi penegakan Protokol Kesehatan oleh Personel gabungan Polres Bone Bolango, Koramil Suwawa, dan Pemerintah dalam hal ini Satpol PP pada Selasa (17/11/2020) pukul 22.00 Wita.

Operasi gabungan penegakkan Protokol Kesehatan itu dipimpin langsung oleh Kapolres Bone Bolango AKBP Suka Irawanto S.I.K M.Si bersama Pjs. Bupati Bone Bolango Mohammad Nadjamuddin, dengan menyasar tempat-tempat umum yang dianggap rawan akan pelanggaran Protokol Kesehatan.

BACA  Jelang Mubes Lamahu, Gubernur Gorontalo Ingatkan Protokol Kesehatan

“Malam ini kita dari Polres Bone Bolango bersama-sama dengan Personel Koramil Suwawa dan Satpol PP, melaksanakan Operasi Yustisi penegakan Protokol Kesehatan. Ini kami lakukan secara bersinergi sudah sejak diterurunkannya Maklumat Kapolri serta Peraturan Pemerintah dalam rangka memutus mata rantai Covid-19,”ujar AKBP Suka Irawanto S.I.K M.Si.

Lanjut Kapolres Bone Bolango yang memiliki hobi di dunia otomotif itu juga menjelaskan, dimana saat ini angka penyebaran Covid-19 di Bone Bolango sudah menurun bahkan telah keluar dari zona merah, olehnya itu pihaknya harus terus melakukan langkah pencegahan yang ketat secara rutin.

BACA  Duta GenRe Gorontalo Ajak Kaum Milenial Patuhi Protokol Kesehatan

“Walau telah masuk zona hijau akan tetapi kita harus tetap menjalankan langkah pencegahan dan penegakkan Protokol Kesehatan secara rutin. Ini kami lakukan karena kami tidak ingin Bone Bolango kecolongan lagi. Kami harus tegas demi keselamatan bersama, itu agar pembangunan kembali berjalan dengan baik dan masyarakat juga sehat,”jelas AKBP Suka Irawanto S.I.K M.Si.

BACA  SK Pemberhentian Sementara Bupati Boalemo Diserahkan Wagub

Melalui Kesempatan ini Kapolres Bone Bolango AKBP Suka Irawanto S.I.K M.Si, menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dan mengutamakan Protokol Kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan saat beraktifitas diluar rumah. (zul/hg)

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar