Sabtu, 17 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tiga Pilar Gencar Gelar Operasi Protokol Kesehatan

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam HumKam , pada Rabu, 30 September 2020 | 09:06 WITA Tag:
  Kasat Lantas Polres Gorontalo Kota, AKP Ryan Dodo Hutagalung SH, SIK (kiri atas) bersama Personel TNI dan Dishub saat menggelar Operasi Protokol Kesehatan di Jalan Mayor Dulah, Kelurahan Talumolo pada Selasa (29/09/2020). (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Tim 3 Pilar yang terdiri dari Personel Sat Lantas Polres Gorontalo Kota, TNI dan Dinas Perhubungan, secara bersinergi melaksanakan operasi protokol kesehatan yang digelar Kota Gorontalo, Selasa (29/09/2020).

Operasi yang dilaksanakan pada pukul 09.00 Wita itu, dipimpin langsung oleh Kepala Satuan (Kasat) Lantas Polres Gorontalo Kota AKP Ryan Dodo Hutagalung S.H, S.I.K, dan diikuti oleh Personel Lalu Lintas, Anggota TNI, dan Pemerintah Kota Gorontalo dalam hal ini Dinas Perhubungan (Dishub).

Berbeda dengan operasi pada umumnya, kali ini para petugas 3 Pilar lebih kepada penertiban bagi para pengemudi atau penumpang yang tidak mengenakan masker.

BACA  Tim Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan Siap Action

Uniknya lagi para personel Sat Lantas turut membagikan sekaligus menempelkan stiker bertuliskan ‘Ayo Pakai Masker’ di kenderaan warga, bahkan beberapa pengemudi meminta kendaraan mereka untuk ditempeli stiker yang lagi trend ini.

“Jadi hari ini kami yang tergabung dalam 3 Pilar yaitu Sat Lantas Polres Gorontalo Kota, TNI, dan Dinas Perhubungan, melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan dengan menyasar kendaraan baik pengemudi maupun penumpang. Tujuannya agar warga patuh terhadap aturan lalu lintas dan protokol kesehatan,” ujar AKP Ryan Dodo Hutagalung S.H, S.I.K.

BACA  Sambangi Warga, Babinkamtibmas Desa Meranti Ingatkan Protokol Kesehatan

Sementara itu, di Pohuwato sejumlah masyarakat khususnya pengguna jalan, mendapatkan sanksi tegas dari aparat Kepolisian. Ini berlangsung pada Selasa (29/09/2020) sekitar pukul 10.00 Wita, personel Polsek Patilanggio yang dipimpin oleh Kapolsek, Iptu Dwi Kurniawan Kusuma Putra,STr.K.

Menurut Iptu Dwi Kurniawan Kusuma Putra, STr.K kegiatan operasi yustisi ini dilaksanakan dengan menggunakan system stasioner, yang bertempat di Jalan Trans Sulawesi. Ditemukan adanya masyarakat yang melanggar protokol kesehatan, khususnya yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

BACA  Sanksi Menanti ASN Jika Langgar Protokol Kesehatan

“Pada saat itu, kami langsung membagikan masker kepada para pelanggar sebanyak 10 buah dan para pelanggar telah diberikan sanksi sosial berupa push up. Hal ini tidak lain agar masyarakat taat serta patuh terhadap protocol kesehatan, guna memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19 di daerah Pohuwato, khususnya di wilayah hukum Polsek Patilanggio,” pungkasnya. (zul/kif/hg)


Komentar