Kamis, 22 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tiga Regulasi Ini Jadi Dasar Razia Protokol Kesehatan di Gorontalo

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Rabu, 14 Oktober 2020 | 22:05 WITA Tag: , ,
  Razia yang dilakukan jajaran Forkopimda Kota Gorontalo terkait penegakkan disiplin protokol kesehatan, baru-baru ini. (Foto : Zulkifli Polimengo/HARGO)


Hargo.co.id, GORONTALO – Pemerintah Kota Gorontalo mengeluarkan tiga regulasi sekaligus, guna menindak lanjuti intruksi Gubernur Gorontalo tertanggal 1 Oktober no. 180/HKM-ORG/1164/X/2020 tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Wilayah Gorontalo.

Ketiga regulasi dimaksud yaitu Surat Edaran Nomor 200/Kesbangpol/957/X/2020 tertanggal 5 oktober 2020 tentang Kepatuhan dan Pengetaan Terhadap Protokol Kesehatan dalam rangka upaya Kepatuhan dan Pengetaan Protokol Kesehatan dalam rangka Pencegahan Penyebaran Covid -19 diwilayah Hukum Kota Gorontalo, Surat Intruksi Walikota Gorontalo No : 100/ 1499/ 2020 Tanggal 5 Oktober 2020 tentang Kepatuhan Pendisiplinan Protokol Kesehatan dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19, serta Surat Edaran No : 800/BKPP/I/2077/2020 tertanggal 2 Oktober tentang Sistem Kerja Apratur Sipil Negara untuk Menekan Peningkatan /Penyebaran Covi-19 pada Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kota Gorontalo.

BACA  Selain Wajib Masker, Imun Tubuh Juga Harus Dijaga

Untuk mengawal jalannya regulasi tersebut, pemerintah kota Gorontalo bersama satgas yang di back-up TNI/Polri, intens melakukan razia ditempat – tempat kerumunan orang dan pengawasan protokol kesehatan di perkantoran. Seperti yang terpantau pada pelaksanan operasi yustisi tim penerapan dan penegakkan disiplin protokol kesehatan yang dilepas Sekda Kota Gorontalo Ismail Madjid di Halaman Kantor Walikota Gorontalo, baru-baru ini.

BACA  Ini Hasil Penelitian Tentang Physical Distancing untuk PAUD

Ismail berharap kepada tim terpadu, yang beranggotakan unsur Satpol, Kesbang, BPBD, Dishub, Polres Gorontalo Kota, Kodim 1304, dan Polisi Militer dapat menjalankan tugasnya dengan rasa tanggung jawab, tegas namun tetap mengedepankan sikap kooperatif dan humanis.

BACA  Tokoh Masyarakat Diharap Sosialisasikan Protokol Kesehatan

“Dalam penerapan aturan perlu dilakukan dengan pendekatan emosional. Sehingga masyarakat akan tergugah dan sadar bahwa aturan yang ditetapkan oleh pemerintah, tujuannya untuk kepentingan kesehatan dan keselamatan semua orang,” harap Ismail.(HARGO)

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar