Senin, 19 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tiga Siswa Diamankan di BNNK Pohuwato, Ini yang Dilakukan

Oleh Jamal De Marshall , dalam Headline Metropolis , pada Kamis, 16 Agustus 2018 | 14:16 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Diduga sedang melakukan pesta hirup lem fox, tiga orang siswa SMP dan satu masyarakat yang ada di Desa Hulawa, langsung diamankan oleh anggota Bhabhinkamtibmas Desa Hulawa dan Karya Indah, Brigadir Andi Ayyub.

Dari informasi yang berhasil dirangkum Hargo.co.id (Gorontalo Post Grup), awalnya sekitar Pukul 11.00 Wita di salah satu rumah yang ada di Desa Hulawa, Kecamatan Buntulia, Kabupaten Pohuwato. Pada saat itu, Brigadir Andi Ayyub mendapatkan informasi bahwa ada siswa yang sedang menghirup lem fox.

BACA  Ssttt…. Ada yang Menarik di Kawasan Benteng Otanaha

Bahkan aksi itu pun membuat antara para siswa berkelahi dan saling lapor karena alasan menggunakan lem fox. Atas hal tersebut, Brigadir Andi Ayyub langsung mengamankan tiga orang siswa tersebut beserta satu masyarakat. Ketiganya pun langsung dibawa ke BNNK Pohuwato guna mendapatkan pembinaan serta perawatan lebih lanjut.

BACA  Akses Padebuolo-Bypas Talumolo Terendam Air

Sementara itu, Kepala BNNK Pohuwato, AKP Bernadin Situngkir,SH ketika diwawancarai membenarkan adanya hal tersebut. Bahkan dari hasil interogasi, salah seorang siswa sudah ketagihan alias menjadi pecandu. Oleh karena itu, pihaknya akan melakukan upaya rehabilitasi terhadap siswa tersebut.

“Kami pun nantinya akan turun ke sekolah untuk mensosialisasikan bahaya menghirup lem fox. Tidak sedikit anak-anak atau masyarakat yang meninggal dunia akibat menghirup lem fox dan ini perlu dicegah. Kami pun berharap dukungan dari seluruh elemen masyarakat guna melakukan pengawasan bersama terhadap lingkungan sekitar, anak sekolah dan keluarga kita sendiri, sehingga terhindar dari hal-hal negative dan mengancam diri pribadi serta orang lain,” pungkasnya. (kif/hg)


Komentar