Kamis, 21 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tiga Unit Rumah Dilalap Api di Perum Pulubala, Ini Videonya

Oleh Zulkifli Tampolo , dalam Headline Metropolis News , pada Kamis, 5 September 2019 | 14:41 WITA Tag: , , ,
  Kebakaran yang terjadi di Perum Pulubala, Kota Gorontalo yang menghanguskan tiga unit rumah. (Foto Djalal Khan/untuk Hargo.co.id)


Hargo.co.id, GORONTALO – Kebakaran kembali terjadi. Kali ini, tiga unit rumah dilalap api di Perum Pulubala, Kota Gorontalo. Sebanyak empat kepala keluarga kehilangan tempat tinggal.

Informasi yang berhasil dihimpun, api pertama dilihat oleh salah seorang pemilik rumah yang rumahnya ikut terbakar, Agustin Haluta (45), tepat pada pukul 13.30 Wita. Dirinya mengira ada orang yang bakar sampah.

BACA  Diduga Habis Nyabu, Pria di Gorontalo Diamankan Polisi

Video

“Namun setelah saya melihat lewat jendela, ternyata sumber asap dari rumah tentangga yang sudah sementara terbakar. Begitu cepat api menjalar ke rumah saya,” kata Agustin Huluta.

Hal senada dikatakan Rinto Dunggio, juga pemilik salah satu rumah yang terbakar. Dirinya mengaku taka da di rumah saat kejadian dan tahu ketika ditelepon anaknya.

BACA  Presiden Reshuffle Kabinet, Ada Nama Sandiaga Uno

“Saya sudah di terminal karena profesi saya sebagai sopir. Namun karena ditelepon, maka saya langsung pulang. Api bersumber dari belakang rumah, namun tidak tahu rumah yang mana,” kata Rinto Dunggio.

BACA  Idris Rahim Minta Waspadai Pemicu Terjadinya Kebakaran

Api mulai padam ketika dua unit mobil pemadam kebakarang yang tiba di lokasi. Hingga berita ini disusun, belum ada informasi lengkap tentang jumlah kerugian akibat kebakaran yang terjadi di Blok C Perum Pulubala itu. (red)


Komentar