Minggu, 13 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tim JWS Siap Eksplorasi Objek Wisata di Toraja Utara

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Advertorial Gorontalo Headline , pada Sabtu, 22 Februari 2020 | 23:05 WITA Tag:
  Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie disambut oleh Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan di lobi Hotel Toraja Misilliana Hotel, Sabtu (22/2/2020). (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, TORAJA – Setelah menempuh perjalanan 167,81 Kilo Meter (KM) dari Kota Parepare, rombongan tour Jelajah Wisata Sulawesi (JWS) tiba di Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Sabtu (22/2/2020) sekitar pukul 19.45 Wita. Itu artinya, Tim JWS siap mengeksplorasi objek wisata yang ada di Toraja Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Informasi yang diperoleh hargo.co.id di lokasi, dari Kota Parepare ke Kabupaten Toraja Utara, memakan waktu kurang lebih 6 jam. Sebelumnya, rombongan singgah di salah satu SPBU di Kota Parepare untuk mengisi bahan bakar. Rombongan juga sempat istirahat di Desa Kotu, Kecamatan Anggeraja, Kabupaten Enrekang, Sulsel.

BACA  2.997 Jiwa Terdampak Banjir di Kecamatan Bulawa

Setibanya di kabupaten yang dikenal dengan daerah toleransi beragama cukup kuat itu, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie beserta rombongan disambut langsung oleh Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan di lobi hotel Toraja Misiliana Hotel.

“Selamat datang di Toraja Utara, pak gubernur,” ucap Kalatiku Paembonan.

Menurut Kalatiku Paembonan, kabupaten yang 11 tahun lalu dimekarkan ini tengah membenahi 387 obyek wisata baru.

BACA  Bupati Gorontalo Bakal Bantu Wujudkan Mimpi ‘Si Pemanjat Menara'

“Untuk saat ini sendiri, sudah ada 11 obyek wisata yang sering dikunjungi,” tandasnya.

Rusli Habibie menimpali dengan menyatakan kekagumannya terhadap pesona daerah Toraja Utara. Ia menceritakan pengalamannya sepanjang jalan menuju Toraja Utara.

Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie saat akan menaiki JK Rubicon -nya yang akan melanjutkan perjalanan dari Kota Parepare ke Kabupaten Toraja Utara, Sabtu (22/2/2020). (Foto Rendi Wardani Fathan/Hargo)
Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie saat akan menaiki JK Rubicon -nya yang akan melanjutkan perjalanan dari Kota Parepare ke Kabupaten Toraja Utara, Sabtu (22/2/2020). (Foto Rendi Wardani Fathan/Hargo)

“Saya mendukung kebijakan pak bupati. Toraja Utara itu indah. Saya tadi singgah di Gunung Nona, melihat keindahan di sana. Kami menghabiskan hampir sepuluh piring pisang goreng tadi di tempat itu,” ucap Rusli Habibie sembari tersenyum.

Dalam perjalanan hari pertama JWS tour ini sendiri, terlihat Rusli Habibie terus ‘menunggangi’ JK Rubicon-nya sejak start dari Centre Poin of Indonesia, Makassar kemudian ke Parepare hingga di Toraja Utara. Di mobil berwarna hitam itu, Rusli Habibie didampingi sang istri Idah Syaidah.

BACA  HUT RI di Tengah Pandemi, Paskibraka Hanya Tujuh Orang 

Toraja Utara akan menjadi tempat pertama destinasi wisata alam yang akan dieksplorer oleh rombongan tour. Adalah wisata To’tombi atau yang biasa disebut negeri di atas awan. Rencananya, Ahad (23/02/2020) pukul 05.00 Wita rombongan akan menuju destinasi tersebut. (adv/rwf/hg)


Komentar