Kamis, 6 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tim NKRI Peduli Bantu Warga Terdampak Covid-19 di Biluhu

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Gorontalo , pada Kamis, 22 April 2021 | 06:05 WITA Tag: , ,
  Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat menyerahkan bantuan karpet dan wireless portable kepada ta'mirul masjid di Biluhu Timur, Kecamatan Batudaa Pantai, Kabupaten Gorontalo, Rabu (21/04/2021).(Foto: Istimewa


Hargo.co.id, GORONTALO – Dipimpin langsung oleh Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, Tim NKRI Peduli menyerahkan bantuan sembako kepada 631 orang KPM terdampak Covid-19 yang ada di Desa Biluhu Timur, Kecamatan Batudaa Pantai, Kabupaten Gorontalo, yang diterima langsung oleh 15 orang perwakilan, Rabu (21/04/2021).

“Tadi saya lewat sini selalu bersyukur jalannya sudah bagus. Saya usahakan sebelum masa kepemimpinan saya dengan pak Wagub Idris Rahim berakhir tahun 2022, jalan ini harus sudah selesai,” buka Rusli

Terkait bantuan sembako yang diserahkan, gubernur dua periode ini menjelaskan bantuan kali ini berbeda dari bantuan bahan pokok sebelumnya. Di mana ada beberapa item bantuan seperti cabe atau rica, bawang merah dan bawang putih tidak termasuk lagi.

“Bantuan sembako sekarang sudah dirubah oleh Kepala Dinas Sosial dulu ada cabe, ada bawang merah, bawang putih. Kami pikir tiga ini bisa ditanam oleh masyarakat, makannya kami rasa tidak perlu lagi. Tetapi kami ganti, kami ganti beras yang sebelumnya hanya 5 liter sekarang jadi 10 liter, kemudian minyak kelapa 2 liter, telur 10 butir, gula pasir 1 Kg, dan ikan segar 1 kg. Semua ini gratis,” jelasnya.

Di sela sela sambutannya, Rusli yang didampingi Wakil Bupati Gorontalo Hendra Hemeto mulai mensosialisasikan kepada masyarakat tentang larangan mudik jelang lebaran idul Fitri nanti. Ia memastikan pemberlakuan larangan mudik ini mulai berlaku tanggal 6 mei mendatang. Pihaknya berkomitmen bersama TNI Polri akan menindak tegas bagi warga yang nekat mudik.

Selain bantuan sembako, Gubernur juga menyerahkan bantuan untuk dua masjid yang ada di Biluhu Timur berupa keranda jenazah, karpet masjid dan wireless portable. (zul/adv/hargo)

BACA  Rakor dengan Kemendagri, Pemprov Gorontalo Bahas PEN 

Komentar