Selasa, 27 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tim Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan Siap Action

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam HumKam , pada Senin, 28 September 2020 | 19:05 WITA Tag: ,
  Personel Polres Gorontalo Kota yang tergabung dalam Tim Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan Covid-19, saat mengikuti Apel di Mapolres pada Senin (28/09/2020). (Foto: Istimewah)


Hargo.co.id, GORONTALO – Upaya Kepolisian dalam mencegah dan memutus rantai penyebaran wabah pandemi Covid-19 masih terus digalakan dengan berbagai macam cara agar berdampak efektif bagi masyarakat.

Kali ini Kepolisian Resor (Polres) Gorontalo Kota, bekerja sama dengan TNI dan Pemerintah Kota (Pemkot) Gotontalo, melaunching Tim Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan Covid-19, yang digelar di Mapolres Gorontalo Kota pada Senin (28/09/2020).

Kapolres Gorontalo Kota AKBP Desmont Harjendro, A.P, S.I.K, MT saat membuka apel mengatakan, Tim ini sengaja dibentuk untuk menertibkan warga ataupun pelaku usaha yang tidak mematuhi aturan protokol kesehatan.

BACA  Tegakkan Protokol Kesehatan, Polisi Sisir Hingga ke Kelurahan

“Alhamdulillah pada hari ini kita melaunching Tim Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan Covid-19, di mana tim ini gabungan dari kepolisian, TNI dan Satpol PP Pemerintah Kota Gorontalo. Untuk pelaksanaannya sendiri kita akan mencari masyarakat yang belum disiplin protokol kesehatan Covid-19,”kata AKBP Desmont Harjendro, A.P, S.I.K.

Lanjut mantan Kapolres Bone Bolango itu juga menuturkan, operasi ini akan dilaksanakan juga secara stasioner, yaitu jika menemukan pelanggar, maka akan diberhentikan dan diberikan sanksi berupa sanksi teguran serta sanksi sosial.

BACA  Razia Protokol Kesehatan, Kodim 1304 Gorontalo Siapkan 100 Personil

“Bagi pemilik usaha seperti mall dan tempat hiburan lainnya yang kami temukan tidak menyediakan sarana protokol kesehatan serta membiarkan pengunjung berkerumun, maka akan dilakukan sanksi tegas hingga pencabutan izin serta penutupan tempat usaha,”tutur Kapolres Gorontalo Kota.

Rencananya Operasi Tim Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan setiap harinya dan dimulai dari pagi hingga malam hari.

BACA  Begini Cara Polres Gorontalo Kota Sosialisasi Protokol Kesehatan

Selain dari Personel Polres Gorontalo Kota, Operasi juga akan dilakukan ditingkat kecamatan yang melibatkan Personel Polsek, Personel Koramil, serta unsur Pemerintah Kecamatan.

Melalui kesempatan ini Kapolres Gorontalo Kota AKBP Desmont Harjendro, A.P, S.I.K mengajak seluruh masyarakat, untuk sama-sama menjaga Kota Gorontalo dari ancaman virus corona, serta sungguh-sungguh menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan tetap mengenakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta menghindari kerumunan.(zul/hg)


Komentar