Kamis, 21 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tim Putri UPI Melangkah Ke LIMA Badminton Nasionals

Oleh Aslan , dalam Sportivo , pada Minggu, 7 Mei 2017 | 03:00 WITA Tag:
  


Hargo.co.id BANDUNG – Tim Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung berpeluang  kembali mempertahan  gelar juara LIMA Badminton National 2016, setelah keluar sebagai pemenang LIMA Badminton Blibli.com West Java Conference 2017.

Status sebagai penguasa Jawa Barat sekaligus tiket bertanding di tingkat nasional itu  mereka raih usai  mengalahkan tim putri Unpad dengan skor 2-1 pada pertandingan terakhir GOR Tri Lomba Juang, Bandung. Jumat ( 5/5).

Kemenangan UPI tak lepas dari strategi nomor urut pertandingan yang mereka terapkan. Kalau selama ini nomor tunggal selalu  jadi partai pertama, maka UPI justru menempatkan sebagai partai pembuka.

Hasilnya sesuai yg diprediksi. Karena kedua  tim sadar nomor triple paling krusial, maka jadilah  para pemain tampil ngotot. Itu bisa dilihat dari skor  babak pertama yang beberapa kali deuce.

UPI yang diperkuat trio Mira/Tia/Dwi sukses memenangi partai pertama melawan trio Unpad yang terdiri dari Anisa/Aneke/Intan ini dengan skor.26-24, 18-21, 11-6.

Sebaliknya, ketinggalan 0-1 tak lantas membuat Unpad patah semangat.

Harapan  Unpad untuk merebut gelar juara  kembalin terbuka setelah pemain tunggal Dianti  berhasil menghentikan perlawanan  Izma dan menang dengan skor 21-15, 21-11.

Kemenangan sekaligus gelar juara akhirnya menjadi milik UPI setelah pemain ganda Dini/Mira mampu merebut kemenangan dengan mengalahkan Anisa/Intan dengan skor 21-15, 21-9

Manajer UPI Budiman mengungkapkan, sebelum bertanding, pemainnya hampir kehilangan rasa percaya diri melihat kualitas pemain yang memperkuat kampus lain.

Beruntung semua berhasil dihapus Budiman saat akan mengawali pertandingan babak penyisihan.

“Kami semua saling mendukung dan memberikan motivasi antar satu dengan pemain lain agar  jangan menyerah sebelum bertanding.”katanya.

Dari tim putra, STIKIP Pasundan berhasil keluar sebagai juara setelah di final sukses mengalahkan STIKOM  Bandung dengan skor 3-1.

Poin poin kemenangan STKIP Pasundan pertama berasal dari Abdul yang menang mudah atas  Zulfikar dengan skor 21-11, 21-15.

Poin kedua datang dari  tripel Syahrizal/Febi/Viki yang menundukkan Hidayat/Tomi/Randhy dengan angka 21-15, 21-15.

STiKOM sempat menghidupkan peluang melalu ganda Aldi/Riki yang berhasil  mencuri poin berkat kemenangan yang atas diraih atas  Tanzi/Novriandy dengan skor akhir 11-21,16-21.

STKIP Pasundan mengunci kemenangan di partai keempat melalui LutfI yang turun sebagai tunggal kedua yang sukses menghentikan permainan lawannya Topas.

Namun, untuk bisa mengakhiri permainan lawan, Lutfi dipaksa bekerja keras sebelum akhirnya menang dengan skor 21-19, 22-20.

Kemenangan Lutfi pada partai keempat itu sekaligus memastikan Pasundan keluar sebagai pemenang dan berhak menjadi  juara LIMA Badminton WJC 2017.

“Kunci kemenangan tim STKIP adalah mental juara yang dimiliki oleh semua pemain. Kami semua sangat senang atas keberhasilan mengalahkan juara tahun lalu. Kami semua sangat puas,” ungkap Manager STKIP Toni. (hg/Jos/jpnn)


Komentar