Friday, 23 July 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tim Reptil Ringkus Terduga Pencuri Sapi di Gorontalo

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Metropolis , pada Friday, 9 July 2021 | 18:25 PM Tags: ,
  Tiga orang terduga pelaku pencurian sapi (tengah) berhasil dibekuk Tim Reptil Polsek Tilongkabila dan Anggota Unit Opsnal Sat Intelkam Polres Bone Bolango, Rabu (07/07/2021). (ekslusif Hargo.co.id)

Hargo.co.id, GORONTALO – Maraknya kasus pencurian ternak sapi di sejumlah wilayah Gorontalo sejak awal 2021 ini membuat masyarakat resah dan merasa was-was, terlebih warga pemilik sapi.

Hal itu tidak membuat Tim Reptil Polsek Tilongkabila diam, hingga secara rutin melakukan patroli, karena beberapa bulan terakhir ini, ada sejumlah warga yang mengadukan hilangnya ternak sapi milik mereka.

Informasi yang berhasil dihimpun Hargo.co.id, saat melaksanakan patroli ditempat yang dianggap rawan pencurian sapi pada Rabu (07/07/2021) sekitar pukul 12.15 Wita, Tim Reptil yang dipimpin langsung oleh Bripka Melki Dai, menjumpai sebuah mobil pickup yang terparkir di jalan yang sepi dan gelap. Tim juga menemukan 2 orang pria didalamnya yang mengaku hanya singgah untuk buang air kecil.

Setelah dilakukan introgasi lebih dalam, kedua pria berinisial RT (35) dan OT (36) warga Kecamatan Batudaa, Kabupaten Gorontalo, kepada Polisi mengakui bahwa mereka sedang menincar sapi dilokasi tersebut untuk dicuri, dan belakangan diketahui RT yang menjadi otak dari rencana pencurian sapi ini.

Tidak hanya sampai disitu, Tim Reptil kemudian langsung berkoordinasi dengan Anggota Unit Opsnal Sat Intelkam Polres Bone Bolango dan bersama-sama melakukan pengembangan hingga kembali berhasil mengamankan seorang pria berinisial YA (37) warga Kecamatan Batudaa, Kabupaten Gorontalo, yang pernah terlibat membantu RT menjalankan aksinya.

Dari pengembangan itu Tim berhasil mengamankan 3 orang bersama dengan barang bukti tali tambang untuk mengikat sapi, 1 ekor sapi, 2 unit mobil pickup beserta STNK, 1 unit becak motor serta 2 buah handphone.

Kapolsek Tilongkabila IPTU Irwan Arifin Ali SE menjelaskan, selanjutnya para pelaku dan barang bukti langsung dijemput oleh pihak Sat Reskrim Polres Gorontalo, karena keseluruhan TKP berada di wilayah Kabupaten Gorontalo.

“Jadi mereka ini tertangkap oleh Anggota saya saat akan melancarkan aksinya di wilayah kami, dan setelah dilakukan pengembangan yang dibantu Anggota Intel Polres Bone Bolango, ternyata tidak ada satupun TKP di wilayah kami, melainkan semuanya di wilayah Kabupaten Gorontalo. Olehnya itu barang bukti dan pelaku kita serahkan ke pihak Sat Reskrim Polres Gorontalo,”jelas IPTU Irwan Arifin Ali SE, kepada Hargo.co.id Jumat (09/07/2021).

Tiga orang terduga pelaku pencurian bersama keseluruhan barang bukti kemudian langsung dijemput oleh pihak Sat Reskrim Polres Gorontalo guna dilakukan proses hukum lebih lanjut.(zul/hargo)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar