Jumat, 15 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tim Reptil Sisir Tempat Nongkrong, Tegakkan Protokol Kesehatan

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Rabu, 2 Desember 2020 | 23:54 WITA Tag: , , , ,
  Ketua Tim Reptil, Bripka Melky Dai bersama Personel, saat melaksanakan Patroli di lokasi yang dianggap rawan gangguan kamtibmas dan pelanggaran Protokol Kesehatan. (Foto: Zulkifli Polimengo/HARGO)


Hargo.co.id, GORONTALO – Keseriusan Polsek Tilongkabila dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif serta dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayahnya kian hari semakin ditingkatkan.

Itu ditunjukan dengan dibentuknya Tim Reskrim Polsek Tilongkabila (Reptil) yang dipimpin langsung oleh Bripka Melky Dai, dibawah Pimpinan Kapolsek IPDA Irwan Arifin Ali S.E, yang secara rutin akan melakukan Patroli mulai dari pukul 23.00 Wita sampai dengan selesai.

Dari pantauan langsung Tim Liputan Hargo.co.id pada Rabu (02/12/2020) hingga Kamis dini hari tadi, kegiatan perdana Tim Reptil itu dilakukan dengan menyisir semua lokasi yang biasa dijadikan tempat berkumpul warga yang didominasi kaum remaja hingga dengan larut malam.

BACA  Percepat 3T di Daerah, Mobile Lab BSL-2 Varian Bus Diluncurkan

“Kami sengaja melaksanakan Patroli mulai dari pukul 23.00 Wita karena di jam tersebut rawan terjadi gangguan kamtibmas, atau adanya warga yang berkerumun tanpa memperhatikan Protokol Kesehatan. Karena sudah larut malam, warga yang kita temui langsung kita arahkan untuk kembali kerumah masing-masing,”jelas Bripka Melky Dai (Ka Tim Reptil Polsek Tilongkabila).

BACA  Masa Pandemi Covid-19, Pengaruhi Kinerja BNN Bone Bolango

Lanjut Bripka Melki Dai juga mengungkapkan, dari Patroli perdana Tim Reptil yang dianggotai masing- Bripka Syarif Musa, Briptu Moh. Rendi Ali dan Briptu Moh. Zulkarnain Yusuf itu, menemukan beberapa kelompok remaja yang sedang berpesta miras, dan berkerumun tanpa menggunakan masker.

“Di Patroli perdana ini kami menemukan sejumlah warga di beberapa lokasi berbeda yang sedang berkerumun dan tidak mengenakan masker walaupun sudah larut malam. Selain itu kami juga menemukan beberapa kelompok remaja yang tengah asik mengkonsumsi miras. Mereka kemudian kita berikan pembinaan dan arahan sebelum akhirnya kita instruksikan untuk kembali ke rumah masing-masing,”ungkap Bripka Melky Dai.

BACA  Ingin Berlibur ke Pulau Bali, Wajib Jalani Tes RT-PCR

Sementara itu melalui kesempatan ini, Kapolres Bone Bolango AKBP Suka Irawanto S.I.K M.Si menghimbau kepada seluruh kalangan Masyarakat untuk tetap menjaga situasi kamtibmas serta menjalankan atau mematuhi Protokol Kesehatan, guna menciptakan situasi yang kondusif dan juga memutus mata rantai penyebaran Covid-19.(zul/hg)

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar