Selasa, 2 Maret 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tim Sepak Takraw Gorontalo Lumat Riau 2-1

Oleh Berita Hargo , dalam Headline Sportivo , pada Senin, 19 September 2016 | 20:00 WITA Tag: , , ,
  


GORONTALO, Hargo.co.id – Hendra Pago dkk sukses mengemas kemenangan pada pertandingan perdana penyisihan grup nomor tim, cabang olahraga sepaktakraw pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 di GOR UPI Jawa Barat.

Berstatus sebagai unggulan, Hendra Pago dkk berhasil mengunci kemenangan dengan skor akhir 2-1 saat menjamu tim sepaktakraw Provinsi Riau.

Meski regu pertama yang dihuni Hendra pago, Rizky Pago dan Ikram Tine harus berjuang keras memenangkan pertandingan regu pertama dengan tiga set langsung. Namun keunggulan skill dan kesiapan mental tanding yang teruji membuat kemenangan diset terakhir sukses diraih.

BACA  Dadang Pesan Lima Pasang Pakaian, Merlan Cukup Satu Pasang

Diset pertama, Hendra Pago dkk dengan mudah menyudahi pertandingan dengan skor 21-18, namun diset yang kedua, karena terlalu lengah Hendra dkk harus rela menelan kekalahan 19-21.

Skor imbang 1-1 akhirnya disudahi dengan kemenangan 23-21 diset yang ketiga. Unggul diregu yang pertama ternyata mengangkat motivasi regu dua tim sepaktakraw Gorontalo yang dihuni Abdul Halim Rajiu, Risky Djaina dan Herson Muhamad.

BACA  20 Tahun Penjara Menanti Tersangka Bom Ikan di Torosiaje

Terbukti, dengan gaya servis keras yang kerap dilancarkan Abdul Halim Rajiu, regu dua tim sepaktakraw Riau menjadi kewalahan bahkan harus tajluk didua set pertandingan dengan skor masing-masing 23-21 dan 21-13.

“Sebenarnya mereka tadi hampir turun performa mentalnya, namun karena termotivasi akan bagaimana mempertahankan gelar jaura yang telah diraih pada PON 2012 lalu, makanya setelah imbang diregu pertama mereka semua bangkit. Buktinya di regu dua sukses dimenangkan dengan skor 2-0,” kata Herson Taha, pelatih sepaktakraw Gorontalo usai laga.

BACA  Terkait Potensi Wisata, Ini Pemaparan Thariq di Depan Sandiaga Uno

Sementara itu, dengan kemenangan ini maka sesuai jadwal hari ini dua lawan yang tak kalah tangguh akan dihadapi Gorontalo yakni DKI Jakarta dan Sulsel.

“Semoga dengan kemenangan atas Riau ini, anak-anak bisa tampil lebih baik lagi saat menghadapi Sulsel dan DKI Jakarta. Sebab jika mereka gagal mempertahankan psikologis didua pertandingan besok (hari ini_red) maka bisa lewat kemenangan yang diharapkan,” tambah Herson. (ysn/hargo)


Komentar