Kamis, 30 Juli 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tim SIGAGA Polsek Telaga Amankan Siswa Sedang Konsumsi Miras

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Headline Metropolis , pada Rabu, 20 November 2019 | 15:54 WITA
  


Hargo.co.id GORONTALO – Meski perang terhadap peredaran Minuman Keras (Miras) terus dilakukan oleh pemerintah, namun masih saja ada warga yang kedapatan Miras. Parahnya, kali ini sebanyak 7 pelajar menengah atas yang kedapatan oleh Tim SIGAGA Polsek Telaga, tengah asik pesta Miras, Rabu (20/11/2019) sekira pukul 12.00 WITA, di salah satu barber shop, Desa Luhu, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo.

Mirisnya lagi, para 7 pelajar ini bukan hanya pesta Miras, bersama salah seorang remaja putri juga asik mengkonsumsi lem eha bond.

BACA  Demokrat Merapat, Koalisi Besar Siap Usung Hamim Pou

“Selain Miras, mereka juga kedapatan mengkonsumsi lem ehabond, bersama seorang wanita remaja. Dan saat diamankan para pelajar masih mengenakan pakaian seragam sekolah,” beber Kapolsek Telaga, Ipda Asnawi Makrun.

Informasi yang berhasil dihimpun, para pelajar ini berhasil diamankan berawal dari informasi warga sekitar. Dimana, di tempat barber shop itu selalu dijadikan tempat Miras. Menindak lanjuti informasi itu, Kapolsek Telaga memerintahkan team Sigaga yang dipimpin oleh Ka SPKT C Bripka Siswanto H. Aldy Laiya. Dan saat operasi, ditemukan para pelajar dan salah satu wanita remaja tengah asik pesta miras dan lem eha bond.

BACA  Diterjang Banjir, 140 Rumah Terendam di Boalemo

Oleh team Sigaga, para pelajar dan barang bukti berupa 1 (Satu) Botol bekas Air Mineral yang sudah habis digunakan untuk minuman keras Jenis Cap Tikus yang sedang di konsumsi, 1 (Satu) Kaleng Lem Eha – Bond diamankan ke Mapolsek Telaga.

BACA  Diuber Hingga ke Sulut, Lima Terduga Pencuri Sarang Burung Walet Dibekuk

“Diamankan untuk dibina agar tidak melakukan perbuatan yang sangat merugikan diri mereka sendiri. Kami juga memeriksa HP masing-masing pelajar. Hal ini dilakukan  untuk mengantisipasi adanya konten pornografi dan antisipasi kelompok panah wayer yang sudah meresahkan masyarakat luas,” jelas Asnawi.

Terakhir, Kapolsek Telaga Ipda Asnawi Makrun mengimbau kepada orang tua untuk terus melakukan pengawasan terhadap kegiatan anak-anak mereka.(kif/rwf/hg)


Komentar