Senin, 25 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tim Sudirman Malam Ini Tiba di Indonesia, Senin Langsung Latihan

Oleh Aslan , dalam Sportivo , pada Minggu, 28 Mei 2017 | 01:00 WITA Tag: ,
  


 

Hargo.co.id – Tim Indonesia akan kembali menginjak tanah air Sabtu ini (27/5). Tadi malam waktu Gold Coast, Australia tim mulai mengemasi semua barang. Sabtu pagi, mereka berangkat dari Gold Coast menuju Brisbane lewat jalur darat, mereka terlebih dahulu terbang ke Singapura pukul 09.10.

Jika sesuai dengan jadwal, pesawat yang ditumpangi Indonesia mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, pukul 19.20 WIB. Seluruh anggota tim langsung menuju markas Pelatnas Cipayung. Sebab, tidak ada lagi waktu berleha-leha setelah kegagalan di Piala Sudirman 2017. Berbagai event sudah menanti di depan mata. ’’Istirahat semalam, besoknya langsung latihan,’’ kata sang kapten, Mohammada Ahsan.

Chef de Mission (CdM) Indonesia Achmad Budiharto menyatakan sengaja memajukan jadwal kepulangan tim. Sebab, sudah tidak ada yang dilakukan di Gold Coast menyusul kegagalan Merah Putih lolos dari fase grup. Dia tidak ingin tim terpaku dan hancur karena kegagalan tersebut. Masih banyak event besar yang harus diraih dan sudah di depan mata.

’’Piala Sudirman hanya salah satu event. Banyak event lagi yang harus dimenangkan,’’ tegas Budi, sapaannya. ’’Kami balik ke Indonesia untuk langsung latihan lagi,’’ imbuhnya.

Karena itulah, Budi menerangkan tidak akan ada evaluasi besar-besaran. Dia menilai, performa tim Indonesia secara keseluruhan tidak jelek. ’’Ada pemain yang bagus, ada yang levelnya menurun. Jadi, evaluasi tetap kami lakukan di akhir tahun nanti,’’ katanya.

Dia tidak ingin melakukan evaluasi hanya berdasar satu kejuaraan. Ada periode yang harus dijalani terlebih dahulu untuk menyimpulkan bahwa bulu tangkis Indonesia benar-benar menurun. ’’Jadi, untuk sekarang kami upayakan kerja keras. Pelatih dan pemain harus bersinergi untuk memperoleh prestasi,’’ ucapnya.

Mewakili tim, Budi meminta maaf atas kegagalan di Piala Sudirman. Tapi, sekali lagi, masih banyak yang wajib diraih di masa depan. Dia berharap rakyat Indonesia tetap memberikan support maksimal untuk pebulu tangkis nasional. ’’Dukungan dan doa tetap kami butuhkan. Kami yakin akan mendapat prestasi yang lebih besar lagi,’’ jelasnya. (hg/rid/c19/ady)


Komentar