Sunday, 19 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Timsus Polres Bone Bolango Gagalkan Penyelundupan Miras ke Gorontalo

Oleh Admin Hargo , dalam Metropolis , pada Tuesday, 24 August 2021 | 19:05 PM Tags: , , ,
  Timsus Polres Bone Bolango usai mengamankan supir dan 1 unit mobil mini bus yang mengangkut miras jenis cap tikus. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Tim Khusus (Timsus) Polres Bone Bolango yang dipimpin langsung oleh IPDA Nasir Wartabone, kembali berhasil menggagalkan upaya penyelundupan minuman keras (miras) jenis cap tikus, di jalur lintas selatan Gorontalo – Sulawesi Utara, Selasa (24/08/2021)

Dalam pengungkapan itu, Personel Timsus mengamankan barang bukti sebanyak 14 karung miras jenis cap tikus yang diangkut menggunakan sebuah mobil jenis mini bus, bersama dengan 1 orang supir.

Kepada Hargo.co.id, Ka Timsus Polres Bone Bolango, IPDA Nasir Wartabone menerangkan, pengungkapan itu bermula dari informasi warga tentang adanya sebuah mobil berasal dari Sulawesi Utara, yang membawa miras cap tikus, akan masuk ke Gorontalo melalui jalur Selatan, tepatnya di jalan trans sulawesi, Bone Bolango – Bolaang Mongondow Selatan.

“Jadi setelah menerima informasi tersebut, kami langsung menuju ke wilayah pesisir Bone Bolango, dan pada saat mobil yang dicurigai itu masuk ke wilayah Bone Bolango, Gorontalo, kami langsung cegat. Setelah kita periksa, ternyata benar, di mobil itu ada sebanyak 14 sak miras cap tikus yang dibungkus dengan karung, dengan total kurang lebih 700 liter,” terang IPDA Nasir Wartabone.

Ia juga menambahkan, selain mengamankan miras tersebut, pihaknya juga telah menahan 1 unit mobil mini bus bersama dengan 1 orang supir berinisial FU alias Fais, (30), warga Desa Pangea Kecamatan Bolaang Uki, Kabupaten Bolmong Selatan, Provinsi Sulawesi Utara.

“Selain 14 karung cap tikus, kami juga mengamankan 1 orang supir bersama dengan 1 unit mobil yang digunakan mengankut cap tikus tersebut. Setelah supir ini kita interogasi, ia mengakui bahwa cap tikus tersebut milik dari seorang pria berinisial SI alias Pato (48), warga Desa Motolohu, Kecamatan Bolaang Uki, Kabupaten, Bolmong Selatan, Provinsi Sulawesi Utara,”tambah IPDA Nasir Wartabone, (Ka Timsus).

Usai diamankan, keseluruhan barang bukti yang disita bersama dengan 1 orang supir, langsung dibawa ke Mapolres Bone Bolango guna menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut.

Sebagai informasi, Timsus Polres Bone Bolango yang dibentuk langsung oleh Kapolres AKBP Emile Reisitei Hartanto S.I.K MH ini, merupakan personel pilihan yang diambil dari berbagai satuan dan unit, yang bertugas memberantas segala bentuk tindak pidana maupun kegiatan yang menimbulkan gangguan kamtibmas, khususnya di wilayah Hukum Polres Bone Bolango.(*)

Penulis: Zulkifli Polimengo
(Visited 159 times, 1 visits today)

Komentar