Kamis, 18 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Timuato Butuh Bantuan Mahyani, Harus Diperhatikan Bersama 

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Senin, 20 Juni 2022 | 13:05 Tag: ,
  Anggota DPD Kabupaten Gorontalo, Amir Habuke saat turun langsung melihat aspirasi dari masyarakat Desa Timuato dan juga Kepala Dusun, Senin (20/06/2022). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Warga Desa Timuato Kecamatan Telaga Biru masih banyak yang membutuhkan bantuan rumah layak huni (mahyani). Hal ini diungkapkan Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo, Amir Habuke, sesaat setelah dirinya turun langsung didampingi Kepala Dusun dan juga Kepala Desa Timuato, Senin (20/06/2022).  

Amir Habuke mengakui jika di wilayah tersebut masih banyak warga yang seharusnya mendapatkan bantuan Mahyani, ini karena sesuai fakta di lapangan saat kunjungan tersebut. 

“Memang masih banyak rumah-rumah yang perlu mendapatkan perhatian dari kita dan juga pemerintah daerah,” ungkap Amir yang juga selaku Aleg Dapil Telaga Cs. 

Dikatakan Amir di Desa Timuato tersebut ada sekitar 40 rumah yang sudah tidak layak huni dan ini yang butuh perhatian langsung pemerintah daerah. 

“Saya sudah lihat langsung dan yang masuk dalam aspirasi saya nantinya hanya bisa mengcover dua rumah dari 40 rumah yang tidak layak, sehingga perlu adanya bantuan pemerintah daerah untuk mengatasi hal tersebut,” tutur Amir. 

Aleg tiga periode ini lanjut mengatakan, untuk pembenahan rumah ini pun nanti akan masuk di anggaran tahun 2023 nanti dan berharap untuk rumah lainnya bisa terakomodir oleh perintah daerah. 

“Saya juga sudah meneruskan ke instansi terkait dalam hal ini dinas Perkim dan semoga saja dinas bisa turun dan melihat kondisi sejumlah rumah yang tak layak tersebut,” harap Amir. 

Politisi Demokrat ini menambahkan, selain rumah ada juga pembuatan saluran yang dibutuhkan dan selama ini sudah menjadi agenda rutin dirinya turun ke sejumlah lokasi yang menjadi wilayahnya untuk melihat secara dekat apa yang menjadi keluhan dan persoalan dari masyarakat. 

“Alhamdulillah kegiatan ini rutin saya lakukan ditambah lagi jika ada laporan dari masyarakat yang butuh bantuan dan Alhamdulillah dari kunjungan seperti ini sudah ada beberapa solusi yang terealisasi dan berharap ini juga akan menjadi perhatian pemerintah daerah,” tandasnya. (***)

 

Penulis: Deice Pomalingo

(Visited 12 times, 1 visits today)

Komentar