Senin, 28 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tindak Lanjut Hasil Rakornas, di Boalemo Bakal Dibangun Perpustakaan Desa 

Oleh Sunarto Nusi , dalam Advertorial Kab. Boalemo , pada Kamis, 27 Februari 2020 | 19:09 WITA Tag: ,
  Bupati Boalemo Hi. Darwis Moridu menghadiri Rakornas Bidang Perpustakaan bertempat di Hotel Bidakara Jakarta, Selasa (25/2/2020).(Foto Istimewa/Humas Kominfo)


Hargo.co.id, GORONTALO – Bupati Boalemo Hi. Darwis Moridu memenuhi undangan dalam rangka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Bidang Perpustakaan bertempat di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (25/02/2020).

Kegiatan itu mengambil mengambil tema, Inovasi dan Kreatifitas Perpustakaan dalam Penguatan Budaya Literasi, untuk mewujudkan SDM Unggul Menuju Indonesia Maju. Rakornas ini pula dibuka Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian serta dihadiri para kepala daerah dan unsur perpustakaan.

BACA  BPJAMSOSTEK Serahkan Data Calon Penerima BSU Gelombang Dua

Tak kalah menariknya, pada kegiatan itu, seluruh peserta Rakornas menyatukan tekad untuk meningkatkan inovasi dan kreativitas bagi para pustakawan demi penguatan indeks literasi. Dalam sambutannya, Mendagri Tito Karnavian menghimbau peserta Rakornas agar terus mendorong  pembangunan  Perpustakaan Desa, yang pelaksanaannya dapat menggunakan dana desa.

BACA  Raup 22 Suara, Herman Walangadi Melenggang ke Kursi Wabup Gorontalo

Selain itu, Mendagri Tito Karnavian mengaku, pihaknya mendukung penuh rencana program dilaksanakan Perpusnas tersebut. Pasalnya, Rakornas Perpustakaan merupakan acara besar dan penting bagi bangsa Indonesia, salah satunya untuk mengupayakan gerakan literasi.

Sementara itu, Bupati Boalemo Hi. Darwis Moridu mengatakan, terkait kegiatan tersebut Pemkab Boalemo akan segera menindaklanjuti dengan mengumpulkan para Kepala Desa (Kades) melalui Dinas Sosial-PMD untuk mengarahkan para kepala desa agar dapat membangun Perpustakaan Desa.

BACA  Mendagri Tunjuk Mitran Tuna dan Mohamad Nadjamuddin Pjs Bupati

Bupati menambahkan, hal ini erat kaitannya dengan peningkatan sumber daya manusia (SDM), serta sangat mendukung Visi Bupati dan Wakil Bupati yaitu Kabupaten Boalemo yang Damai, Cerdas dan Sejahtera dalam suasana Religius. (nrt/adv/hg)


Komentar