Minggu, 29 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Tinggal Dua Pasien, Pohuwato Optimis Pekan Depan di Zona Hijau

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Selasa, 10 November 2020 | 15:05 WITA Tag: , ,
  Ilustrasi


Hargo.co.id, GORONTALO – Hingga saat ini, data yang diterima bahwa di Pohuwato tinggal dua orang pasien Covid-19. Itu lantas membuat Satgas Covid-19 optimis jika pecan depan daerah tersebut berada di zona hijau.

Makanya, pemerintah terus sosialisasikan ke masyarakat pentingnya penerapan 3 M yakni Menggunakan Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak. Menurut Sekretaris Satgas Covid-19 Pohuwato, Ramon Abjul pemerintah daerah hingga pemerintah kecamatan dan desa terus menyosialisasikan kepada masyarakat untuk melakukan 3M.

BACA  Polsek Bolango Gencar Lakukan Sosialisasi Protokol Kesehatan

“Laporan saat ini tingal dua pasien Covid-19. Insya Allah pecan depan kita berada di zona hijau. Walaupun begitu kita tak ingin lengah,” katanya, Senin (09/11/2020).

BACA  Hindari Kerumunan, Debat Pilkada Pohuwato Digelar di Studio TVRI Gorontalo

Lanjut katanya, mempertahankan zona hijau nanti membutuhkan perjuangan keras agar jangan sampai kembali ke zona kuning atau merah.

“Saat ini pemerintah telah merancang peraturan daerah (Perda) tentang disiplin penerapan protokol kesehatan. Rancangan perda ini untuk memperkuat upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Pohuwato. Karena di dalam ranperda ini terdapat sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan,” ucapnya. (***)

BACA  Satgas Covid-19 di Kabupaten Gorontalo Gencar Kampanyekan Protokol Kesehatan

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar